Sukses

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Dapat Bye, Kuartet Ganda Putra Indonesia Tetap Siap Tempur

Kuartet ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mendapat keuntungan berupa mendapat bye pada babak pertama. Mereka baru akan berlaga Rabu (24/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kuartet ganda putra Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mendapat keuntungan berupa mendapat bye pada babak pertama. Mereka baru akan berlaga Rabu (24/8/2022).

Meski tak harus keluar keringat putaran awal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah siap tempur.

"Semua sudah siap dengan latihan kurang lebih satu bulan. Jadi istilahnya, tenaganya sudah siap untuk pertandingan ini. Menurut saya semua pemain berpeluang juara di sini, karena ini Kejuaraan Dunia apapun bisa terjadi. Intinya tidak boleh lengah sejak awal," kata Hendra dilansir situs resmi PBSI.

Salah satu duo pasangan berjuluk The Daddies ini menyebut, tugas kuartet ganda putra Indonesia adalah menjaga kondisi badan agar tetap sehat dan fit. Di sisi lain, mereka juga harus lebih siap dan cepat beradaptasi dengan lapangan karena tampil telat dibanding pemain lain.

"Yang paling disiapkan adalah bagaimana nanti di pertandingan pertama. Biasanya kadang-kadang belum bisa keluar permainannya atau masih mencari-cari pola. Harapannya nanti saya dan Hendra bisa langsung maksimal," sebut Ahsan.

Ganda putra jadi salah satu harapan utama Indonesia untuk merebut gelar di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Nomor lain adalah tunggal putra. Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, dua sektor tersebut punya kans lewat pemain andalannya masing-masing.

"Untuk target, saya lihat empat ganda putra dan tiga tunggal putra sudah menjalani persiapan yang sangat serius dan dalam kondisi yang prima. Performa mereka dari turnamen sebelumnya juga positif," kata Rionny.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Pasangan Lain

Persiapan matang juga sudah dipegang oleh peringkat satu dunia, Marcus/Kevin jelang pertandingan. Kejuaraan Dunia menjadi ajang pertama mereka setelah absen dalam tiga turnamen Asia Tenggara karena cedera Marcus.

"Perasaannya pasti senang bisa main lagi. Kondisi saya sudah 90 persen, tapi kami akan coba lakukan yang terbaik di setiap pertandingan," tutur Marcus.

Sementara juara All England 2022, Bagas/Fikri akan menjadikan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis sebagai momentum untuk mengembalikan performa terbaik. Sejak menyabet gelar sebagai debutan di Birmingham, Inggris, penampilan Bagas/Fikri terbilang belum stabil.

"Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara, tapi kami tahu melaluinya tidak mudah. Kasih yang terbaik setiap pertandingan, dan persiapan sudah bagus," ungkap Fikri.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Wakil Indonesia

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

4 dari 4 halaman

Hasil Undian

Tunggal Putra

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Tze Yong (Malaysia)

Anthony Ginting vs Ygor Coelho (Brasil)

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Tommy Sugiarto vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung vs Kirsty Gilmour (Skotlandia)

Putri Kusumawardani vs Soniia Cheah (Malaysia)

Ganda Putra

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bye 

Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan bye 

Fajar Alfian/Rian Ardianto bye 

Bagas Maulana/Shohibul Fikri bye

Ganda Putri

Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun (Chinese Taipei)

Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis)

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas bye 

Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei)

Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela vs Mikkelsen/Soby (Denmark)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.