Sukses

Michael Owen Ragu MU Finis 4 Besar di Liga Inggris 2022/2023

Owen tak berani menjagokan MU akan bisa finis di empat besar Liga Inggris musim 2022/2023. Musim lalu MU juga terlempar dari empat besar.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Liga Inggris Michael Owen meragukan mantan klubnya Manchester United akan bisa sukses di musim 2022/2023. Owen memprediksi MU tidak akan finis di empat besar Liga Inggris lagi.

Seperti diketahui MU terpuruk total sejak musim lalu. Mereka tak lolos ke Liga Champions 2022/2023 setelah finis di luar empat besar pada musim 2021/2022. MU hanya berada di urutan enam saja.

MU sebenarnya sudah melakukan perombakan besar di musim panas 2022 dengan mendatangkan manajer Erik Ten Hag. Sayangnya di dua pekan awal Liga Inggris 2022/2023, performa MU memprihatinkan.

David de Gea dan kawan-kawan selalu kalah dari tim gurem yang seharusnya dengan mudah disikat. MU dipermalukan Brighton and Hove Albion 1-2 dan kalah 0-4 dari Brentford. Akibatnya Manchester United kini terdampar di dasar klasemen Liga Inggris.

Saat datang berkunjung ke Jakarta memenuhi undangan Vidio pada Sabtu (20/8/2022), Owen ditanyai prediksinya soal siapa penghuni empat besar Liga Inggris musim 2022/2023.

Eks pemain Real Madrid itu tak berani memprediksi MU masuk empat besar. Owen memperkirakan empat besar musim ini tidak akan jauh berbeda dibandingkan musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Owen

"Untuk empat besar Liga Inggris musim ini, saya rasa sudah pasti milik Manchester City dan Liverpool. Kemudian ada Tottenham Hotspur juga dalam kondisi sangat baik musim ini dan juga akan memilih Chelsea," tutur Owen.

Dibanding MU, Owen justru melihat ada kemungkinan Arsenal yang akan bisa membuat kejutan meramaikan perburuan empat besar Liga Inggris musim ini.

"Arsenal mungkin tim yang bisa melambung ke empat besar musim ini. Tapi menurut saya empat besar itu empat tim Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham. Jadi saya berpikir bahwa saya akan memilih mereka.”

Meski demikian Owen memberikan catatan bila situasi masih bisa berubah karena musim 2022/2023 baru saja dimulai.

"Tapi musim masih panjang. Ada bursa transfer, ada Piala Dunia 2022 di tengah musim. Musim kali ini akan sedikit berbeda dari biasanya," tegas eks pemain Liverpool dan Newcastle United itu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

 

3 dari 4 halaman

Ke Rumah Raffi

Owen mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu (20/8/2022) pagi WIB. Pria Inggris itu langsung melakukan serangkaian kegiatan. Beberapa jam usai datang di Jakarta, Owen langsung diboyong Raffi Ahmad ke rumahnya di kawasan Andara.

Raffi mengundang Owen untuk merayakan ulang tahun putranya Rafathar. Raffi bahkan rela menjadi sopir pribadi Owen. Raffi dan Nagita Slavina menyemput Owen di hotel guna membawanya ke Andara dengan mobil mewah Roll Royce.

Di kediaman Raffi, Owen disuguhi beberapa jajanan khas Indonesia. Bagi Owen, Indonesia sudah tidak terlalu asing. Praktis Owen sudah tiga kali menggunjungi Indonesia.

Kedatangan Owen kali ini akan ditutup dengan menjadi komentator Liga Inggris di Vidio untuk pertandingan besar Manchester United melawan MU.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Michael Owen

  • Berita Bola