Sukses

MU Pertimbangkan Pinjam Winger Chelsea Christian Pulisic

Liputan6.com, Manchester - Dibalik kekalahan beruntun Manchester United dari Brighton & Hove Albion dan Brentford pada dua laga awal Liga Inggris, Manajer Erik ten Hag ingin sekali menambah sejumlah pemain di tim utamanya. Sejauh ini Setan Merah baru mendatangkan tiga pemain baru, yaitu Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Gelandang tengah dan penyerang tengah berada di urutan teratas dalam daftar prioritas Ten Hag. Ahli strategi MU asal Belanda itu juga diduga ingin mendatangkan membawa wajah baru untuk pemain sayap.

Menurut The Athletic, winger Chelsea Christian Pulisic telah diidentifikasi Man Utd sebagai pemain potensial yang dapat didatangkan sebelum akhir jendela transfer musim panas. Laporan itu juga mengklaim pemain timnas Amerika Serikat ini juga tertarik untuk mengambil kesempatan di Old Trafford jika diberikan kepadanya.

Pulisic mencetak delapan gol dan mencatat tiga assist dari 29 pertandingan Chelsea di Liga Inggris musim lalu. Pencapaian yang sangat bagus mengingat beberapa dari penampilan itu datang dari bangku cadangan.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu gagal mempertahankan tempat reguler di starting lineup Thomas Tuchel. Hal itu membuat Pulisic frustrasi dengan kehidupan di bawah asuhan manajer asal Jerman itu.

Tuchel tidak malu mengakui bahwa dia kecewa dengan banyaknya peluang yang secara konsisten dilewatkan para penyerangnya sejak kedatangannya. Christian Pulisic termasuk dalam kategori itu dan tidak lagi dianggap sebagai pilihan utama mengingat kedatangan Raheem Sterling.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diminati klub lain

Laporan The Athletic mengklaim Manchester United adalah pilihan pertama Christian Pulisic jika meninggalkan Chelsea. Namun, Newcastle United, Juventus, dan Atletico Madrid juga memiliki minat padanya.

Dengan sisa kontrak dua tahun dan sedikit minat memperbarui persyaratannya, The Blues mungkin bersikeras pada opsi membeli yang dimasukkan dalam proposal apa pun untuk Pulisic.

Selain Pulisic, Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech juga bisa meninggalkan Stamford Bridge. Namun, Tuchel diduga telah mengidentifikasi Anthony Gordon dari Everton sebagai alternatif potensial.

Everton tidak ingin berpisah dengan pemain kunci mereka itu. Namun, tawaran di wilayah 50 juta pound dapat meyakinkan hierarki klub untuk menguangkan lulusan akademi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Joao Felix

Sebelumnya, Manchester United juga tertarik kepada Joao Felix. Pemain Atletico Madrid itu dapat menjadi opsi Setan Merah untuk meningkatkan lini serang.

Menurut media Spanyol, AS, perwakilan MU telah mengadakan pembicaraan dengan Atletico di Madrid, Selasa (16/8/2022) lalu. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut mengajukan tawaran 110 juta pound atau sekitar Rp 1,65 triliun untuk Joao Felix.

Tetapi, dengan cepat tawaran Man Utd ditolak oleh Atletico. Klub Liga Spanyol ini tidak tertarik untuk menjual pemain berusia 22 tahun itu musim panas ini.

Apalagi, Felix memiliki klausul pelepasan 295,7 juta pound yang menggiurkan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS