Sukses

Bharata Muda dan JVC Berjaya di Turnamen Bola Voli Asics 2022

Liputan6.com, Jakarta Peserta Asics Volleyball Open Tournament 2022 tak hanya dari DKI Jakarta dan sekitarnya. Ada juga tim yang datang dari Maluku demi bisa mengikuti turnamen bola voli yang sempat sepi akibat pandemi virus corona Covid-19. Kompetisi dibagi kategori putra dan putri.

Lewat pertarungan sengit, di sektor putra yang menjadi juara adalah JVC setelah mengalahkan Bravo di partai final. Maluku PBU finis sebagai juara tiga mengungguli M2GP.

Adapun di sektor putri, gelar juara diraih Bharata Muda setelah menekuk Bravo di final. Bravo pun harus puas dengan gelar runner-up di kedua sektor. Tim Satria Muda finis ketiga di sektor putri.

Gelar pemain terbaik putri didapat Tasya Nur Rochmani dari Bharata Muda. Sedangkan MVP putra digondol Boni Eswanto asal tim Bravo. Asics Volleyball Open Tournament 2022 juga memberikan gelar pemain terbaik untuk atlet U-21. Di putra, Fafa Idza jadi pemenangnya. Sedangkan Shakira Dwi Kurnia menang di putri.

Para atlet menyambut baik diadakannya turnamen voli ini. Mereka sudah rindu bisa berkompetisi setelah lama harus menepi karena pandemi virus corona Covid-19.

"Alhamdulillah kalau ada pertandingan kaya gini lagi. Sekarang ada turnamen bola voli kaya gini senang bisa buat nambah pengalaman," ujar Shakira kepada wartawan.

"Menurut saya diadakannya turnamen ini membantu mendukung dan memasyarakatkan pembinaan voli di Jakarta. Dalam beberapa tahun banyak turnamen voli kena cancel karena Covid-19. Banyak klub-klub yang bermunculan saat turnamen ini," tutur pelatih JVC Catur Yogo Septiyanto.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Atlet Voli Nasional

Asics Volleyball Open Tournament 2022 merupakan edisi pertama. Asics memilih mengadakan turnamen voli karena sedang berusaha mendobrak pasar bola voli di Indonesia.

"Untuk Indonesia fokus Asics setelah lari, ada tenis dan voli. Jadi voli termasuk prioritas juga setelah lari. Dulu pas masih dipegang distributor belum fokus ke voli. Sejak ada Asics Indonesia sudah banyak produk tenis dan voli tersedia. Kita baru banyak masukin produk voli ke Indonesia tahun ini. Kita harus mengetahui input dari para pelaku voli. Salah satunya dengan mengadakan turnamen ini," tutur Marketing Manager Asics Indonesia, Fajar Nugraha.

Meski baru mengenjot pasar bola voli tanah air, Asics sudah menggaet tiga bintang timnas voli Indonesia sebagai iconnya. Mulai dari Rivan Nurmulki, Doni Haryono dan Wilda Nurfadila. "Line-up atlet voli ini kemungkinan akan ada tambahannya," kata Fajar.

3 dari 3 halaman

Teknologi Baru

Bersamaan dengan turnamen voli ini, Asics Indonesia juga mengumumkan peluncuran sepatu voli terbarunya bernama Netburner Ballistic FF 3. Sepatu voli ini sudah tersedia untuk pria dan wanita mulai 13 Agustus

Sepatu olahraga voli ini dirancang khusus untuk pengguna yang gemar untuk bermain dengan irama tempo yang cepat. Netburner Ballistic FF 3 dilengkapi dengan teknologi khas Flytefoamtm Propel, Twistruss, serta kombinasi 3D Space Construction dan desain sol X-Guidance.

Teknologi mutahir ini membuat Netburner Ballistic FF 3 menjadi lebih fleksibel dan mendukung pantulan yang sangat baik pada saat digunakan.

"Sepatu ini didesain khusus menggunakan teknologi canggih untuk tingkatkan performa pemain di lapangan. Bentuk rangka bagian tumit yang dibuat lebih tinggi dari produk sebelumnya, Netburner Ballistic FF 3 dirancang agar penggunanya dapat mengakselerasi kecepatan mereka pada saat bertanding hingga mencapai kecepatan yang maksimal pada tiap kesempatan blocking dan smash. Dengan demikian pemain juga dapat menjaga pikiran untuk fokus pada saat bertanding,"  tutur Sota Fukushima, President Director Asics Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.