Sukses

Prediksi Liga Inggris Brentford vs MU: Ten Hag Memburu Kemenangan Perdana

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan melakoni laga pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023 dengan bertandang ke Stadion Gtech Community guna menghadapi Brentford pada Sabtu (13/8/2022) malam WIB. MU membidik kemenangan perdana untuk manajer Erik ten Hag di arena Liga Inggris.

Ten Hag menjalani debut butut di Liga Inggris. Pada pekan pertama, MU secara mengejutkan kalah 1-2 di kandang sendiri saat menjamu Brighton and Hove Albion di Stadion Old Trafford.

Di laga pertamanya, Ten Hag membuat blunder dengan melakukan eksperimen di lini depan. Gelandang serang Christian Eriksen dimainkan sebagai ujung tombak di menit awal dan memarkir mega bintang Cristiano Ronaldo.

Pada laga kedua, Erik Ten Hag tidak mau mengulangi kesalahan serupa saat dijamu Brentford. Ronaldo kemungkinan akan langsung dipasang sejak menit awal meski masa depannya di Old Trafford masih belum jelas.

MU tak punya pilihan lain di posisi striker selain Ronaldo karena mereka belum mendatangkan amunisi baru di lini depan. Setan Merah sudah ditinggal Edinson Cavani. Sedangkan Anthony Martial sedang cedera.

Ronaldo akan ditemani Marcus Rashford dan Jadon Sancho di lini depan. Di lini tengah, Ten Hag bakal menduetkan Bruno Fernandes dengan Eriksen dengan didukung Fred sebagai jangkar.

"Setiap selesai pertandingan, saya selalu melakukan analisis terhadap permainan tim saya. Saya mencoba melihat apa yang salah dari tim saya. Apa aspek yang bagus dari tim saya, lalu juga melihat apa yang harus ditingkatkan dari tim ini. Kami lalu mengutarakan itu kepada para pemain kami dan menunjukkan bagaimana cara untuk tampil lebih baik dan memperbaiki kesalahan yang kami perbuat," kata Ten Hag.

"Saya rasa sangat normal ketika di awal musim kami membuat kesalahan. Karena kami memiliki tim yang sama, dan kami mencoba sesuatu yang baru. Jadi kesalahan adalah sesuatu yang normal di sepakbola. Yang terpenting adalah kami tahu bahwa kami harus meningkatkan banyak aspek dalam permainan kami," ujar pria Belanda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ivan Toney

Pemain baru lain yang akan jadi starter adalah bek tengah Lisandro Martinez. Pemuda Argentina itu bakal menemani Harry Maguire. Martinez tampil kurang bagus di laga debut di Liga Inggris. Namun Ten Hag nampaknya masih akan mempercayai Martinez.

Bukan perkara muda menjinakkan Brentford. Moral sang lawan sedang bagus. Pada pekan pertama, Brentford secara dramatis lolos dari kekalahan kala dijamu Leicester City. Mereka memaksakan skor imbang 2-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Pasukan Thomas Frank akan kembali mengandalkan Ivan Toney dan Josh Dasilva untuk merepotkan MU. Kedua pemain sama-sama mencetak gol pada pekan pertama Liga Inggris musim 2022/2023 di kandang Leicester.

Khusus untuk Toney, motivasinya akan berlipat ganda di laga ini. Toney bakal berambisi mencetak gol agar MU benar-benar jadi merekrutnya di penghujung bursa transfer musim panas 2022.

Toney termasuk salah satu striker yang dibidik MU untuk menggantikan Cavani. Maklum saja The Red Devils sudah sangat kesulitan merekrut penyerang top di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Meski akan away ke markas Brentford, MU tetap lebih diunggulkan menang. Musim lalu Setan Merah sukses menghajar Brentford dua kali di kandang maupun saat tandang. MU menang 3-1 di kandang Brentford dan 3-0 di Old Trafford

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Brentford: Raya; Hickey, Jansson, Mee, Henry; Janelt, Norgaard, Dasilva; Mbuemo, Toney, Wissa

MU: De Gea; Dalot, Maguire, L Martinez, Shaw; Eriksen, Fred, Fernandes; Sancho, Ronaldo, Rashford

4 dari 5 halaman

Rekor Pertemuan

Head to Head

3 Mei 2022: MU 3-0 Brentford (Liga Inggris)

20 Januari 2022: Brentford 1-3 MU (Liga Inggris)

29 Juli 2021: MU 2-2 Brentford (Uji Coba)

12 April 1947: Brentford 0-0 MU (Liga Inggris)

7 Desember 1946: MU 4-1 Brentford (Liga Inggris)

5 dari 5 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS