Sukses

Mantan Pemain Sarankan MU Lakukan Pembelian Gila Ini Demi Selamatkan Klub

Liputan6.com, Jakarta- Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand begitu prihatin dengan performa Setan Merah saat ini. Ferdinand memberikan saran kepada MU soal pemain yang harusnya dibeli ke Old Trafford.

MU menghadapi masalah di lini depan. Daya gedor MU kurang memuaskan karena tak memiliki striker baru. Edinson Cavani sudah cabut dari Old Trafford. Sedangkan Cristiano Ronaldo ogah-ogahan bermain karena ingin pindah klub secepatnya.

Adapun Anthony Martial yang baru kembali dari masa peminjaman di Sevilla sedang terkena cedera. Akibatnya Manchester United tak berdaya di pekan pertama Liga Inggris. Mereka kalah 1-2 di kandang sendiri dari Brighton and Hove Albion.

Melihat situasi ini, Rio Ferdinand memberikan masukan kepada MU agar mencoba merekrut penyerang Brighton, Danny Welbeck. Pemuda Inggris itu tampil ciamik saat Brighton mempermalukan MU di Old Trafford. Welbeck mengacak-acak pertahanan MU walau tidak membuat satu gol pun.

Welbeck merupakan produk asli akademi MU. Dia pernah membela MU dari 2008 sampai 2014 sebelum dijual ke Arsenal. Ferdinand melihat Welbeck bisa jadi solusi murah dan instan untuk lini depan MU.

Harga Welbeck tidak akan terlalu mahal. Sebab kontrak Welbeck bersama Brighton tinggal tersisa semusim lagi. Mau tidak mau Brighton harus melepasnya sekarang jika ada tawaran mengiurkan dari MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komentar Rio

"Danny Welbeck akan menjadi starter hari ini untuk Man United. Dia tampak seperti Danny Welbeck saat prime-time melawan Real Madrid di Bernabeu 10 tahun lalu," tutur Ferdinand

"Dia akan bebas transfer di musim panas karena tidak memiliki kontrak. Saya akan membawanya. Penampilannya melawan MU tidak diragukan lagi," tutur Ferdinand di on Vibe with Five.

"Jika Anda menginginkan striker back-up, Anda tidak akan salah besar dengan Danny Welbeck. Katakan padanya dia akan bermain 15-20 pertandingan semusim, mengisi posisi Cristiano, memberi Anda pergerakan, di belakang bek, membebaskan ruang untuk orang-orang seperti Bruno Fernandes," lanjut Ferdinand.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sulit Dapat Striker

MU sejauh ini menemui kesulitan mendapatkan striker baru. Benjamin Sesko yang sempat diincar malah direbut oleh Red Bull Leipzig. Sebelumnya MU juga kalah bersaing dalam perburuan Erling Haaland dan Darwin Nunez.

Kini MU dikabarkan malah mencoba merekrut penyerang gaek Bologna Marko Arnautovic. Pria Austria itu sudah dikenal asisten pelatih MU, Steve McClaren, karena pernah bekerja bareng di klub Liga Belanda, FC Twente.

Kondisi ini yang membuat Ferdinand prihatin dan memberikan saran untuk memboyong kembali Welbeck ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS