Sukses

Jadwal Liga Inggris, Siaran Langsung SCTV dan Vidio: MU vs Brighton, West Ham vs Man City

Liputan6.com, Jakarta - Mayoritas laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 sudah bergulir. Tinggal tersisa tiga pertandingan, Minggu (7/8/2022), yang melibatkan dua klub Manchester. Seluruh laga tersebut bisa disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.

Klub populer yang prestasinya tengah redup Manchester United (MU) bakal meladeni Brighton & Hove Albion.

Di bawah kendali juru taktik baru, Erik ten Hag diharapkan mampu mengembalikan kejayaan MU. Apalagi, Ten Hag dikenal sarat prestasi berkat keberhasilannya mengantar Ajax menjadi juara Eredivisie.

Ten Hag juga telah berupaya memperbaiki kualitas skuad MU jelang kompetisi musim 2022/2023. Sang pelatih sejauh ini sudah memboyong sejumlah nama baru yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Musim lalu MU hanya meraih 58 angka, tertinggal 13 poin dari empat besar. Selisih tersebut menunjukkan perjuangan Harry Maguire dan kawan-kawan tidaklah mudah. Apalagi Arsenal dan Tottenham Hotspur sudah menambah amunisi dengan mendatangkan pemain anyar.

Sementara Setan Merah baru merekrut tiga nama: Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez. Sementara spekulasi mengenai masa depan Cristiano Ronaldo masih beredar dan berpotensi merusak harmonisasi tim.

"Manchester United adalah tim yang selalu mencoba memenangkan setiap laga. Kami semua sudah tidak sabar memainkan pertandingan pertama. Kami harus memiliki semangat untuk meraih kemenangan, maka mari mulai di partai pertama," tegas Ten Hag, dilansir situs resmi klub.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi Juara Bertahan

Di tempat lain, SCTV akan menyiarkan langsung duel West Ham United dan juara bertahan Manchester City. Menyusul kegagalan memenangkan Community Shield pekan lalu, kesiapan The Citizens menduduki kembali takhta kini dipertanyakan. 

Striker anyar Erling Haaland gagal menunjukkan ketajamannya di laga tersebut. Dia justru membuang beberapa peluang di laga itu.

Meski begitu, Haaland sepertinya tidak bakal digusur ke bangku cadangan. Bakal kembali menjadi starter di lini depan, dia dituntut untuk tampil lebih baik.

Di lain pihak, striker anyar West Ham, Gianluca Scamacca kemungkinan takkan jadi starter. Striker Timnas Italia yang direkrut West Ham dari Sassuolo itu bakal mengawali laga dari bangku cadangan.

3 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan 1

Sabtu, 6 Agustus 2022

Crystal Palace vs Arsenal: 0-2

Fulham vs Liverpool: 2-2

Bournemouth vs Aston Villa: 2-0

Leeds United vs Wolverhampton Wanderers: 2-1

Newcastle United vs Nottingham Forest: 2-0

Tottenham Hotspur vs Southampton: 4-1

Everton vs Chelsea: 0-1

 

Minggu, 7 Agustus 2022

20.00 WIB: Leicester City vs Brentford

20.00 WIB: Manchester United vs Brighton & Hove Albion

22.30 WIB: West Ham United vs Manchester City

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS