Sukses

Mourinho Baik Banget, Roma Beri Angin Surga untuk MU

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih AS Roma Jose Mourinho kembali siap memberikan bantuan untuk mantan klubnya Manchester United. Pria Portugal itu kembali meminta Roma merekrut pemain milik MU di sisa bursa transfer musim panas 2022.

Roma sebelumnya sudah mendapatkan satu pemain dari MU yakni gelandang bertahan Nemanja Matic. Namun perekrutan pemain Serbia itu tak memberikan keuntungan apapun bagi Setan Merah karena kontraknya sudah habis per Juni lalu.

Setelah Matic, Roma berencana membeli pemain MU yakni bek Eric Bailly. Srigala ibukota harus bersaing dengan klub Serie A lain, AC Milan untuk mendapatkan pemain Pantai Gading itu.

Karena harus saling sikut dengan Milan, Roma menyiapkan alternatif lain yang ternyata juga masih dari MU. ForzaRoma melaporkan Mourinho meminta manajemen klub merekrut bek Setan Merah Victor Lindelof. Nama Lindelof turut disebut dalam negosiasi transfer Bailly.

Yang jelas Mourinho menginginkan tambahan bek baru untuk Roma dari MU, entah Bailly atau Lindelof. Langkah Mourinho mencoba merekrut Lindelof akan menjadi angin surga bagi MU.

MU butuh tambahan dana untuk bisa membeli pemain-pemain incaran manajer anyar Erik ten Hag di sisa bursa transfer musim panas 2022. Anggaran belanja MU terbatas cuma 100 juta poundsterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tak Dibutuhkan MU

Ten Hag sudah menghabiskan anggaran hampir setengahnya untuk mendapatkan bek tengah Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam dan bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord Rotterdam.

Penjualan Lindelof ke Roma akan membuat MU bisa mendapatkan tambahan dana belanja sekitar 20 juta pound. Lindelof sudah tidak jadi pilihan utama di MU dengan kedatangan Lisandro Martinez.

Ketertarikan Roma terhadap Lindelof kemungkinan akan disambut baik MU. Mereka sudah punya stok bek berlimpah. Selain Lisandro, MU juga masih memiliki Harry Maguire dan Raphael Varane.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Terbantu

Jika Mourinho jadi merekrut Lindelof atau Bailly ke Roma, MU bisa sangat terbantu untuk mengejar target tiga pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup. 

MU masih ingin merekrut penyerang, gelandang dan bek kanan baru. Ketiga target utama MU kabarnya adalah Dunzel Dumfries dari Inter Milan untuk bek kanan, striker Red Bull Salzburg Benjamin Sesko dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

4 dari 4 halaman

Klasemen