Sukses

MU vs Brighton, Setan Merah Kehilangan Anthony Martial

Liputan6.com, Manchester - Anthony Martial kembali ke Old Trafford awal musim panas ini. Pemain timnas Prancis itu pulang setelah masa peminjaman yang gagal di Sevilla pada paruh kedua musim 2021-22.

Martial diperkirakan dijual Manchester United menjelang musim 2022-23. Tapi, absennya Cristiano Ronaldo di tur pramusim membuka pintu bagi penyerang berusia 26 tahun itu untuk tampil mengesankan.

Mantan pemain Monaco itu mencetak tiga gol dalam empat pertandingan pramusim. Dia akan memulai musim ini sebagai penyerang tengah MU.

Namun, menurut The Athletic, masalah hamstring akan membuat Martial absen menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/8/2022). Kondisi tersebut membuat Ronaldo bisa menjadi starter meski hanya bermain di babak pertama saat melawan Rayo Vallecano, 31 Juli lalu.

Laporan tersebut juga mengklaim Martial mengalami masalah itu selama pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid, akhir pekan lalu. Saat ini tidak jelas berapa lama dia akan absen.

Tetapi, juara Liga Inggris 20 kali itu yakin Marial akan fit untuk pertandingan melawan Brentford pekan depan atau Liverpool pada 22 Agustus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tampil mengesankan

Anthony Martial tampil mengesankan bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini serang Manchester United selama tur pramusim klub. Ketiganya telah mengantre untuk tampil melawan Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/8/2022).

"Saya harap kami dapat meyakinkan mereka (para penyerang) karena mereka melakukan banyak pekerjaan. Banyak berlari," kata Manajer MU Erik ten Hag kepada MUTV awal musim panas ini saat membahas tentang penyerangnya.

"Seringkali Anda melihat pemain ofensif, mereka kehilangan, itulah yang mereka pikirkan, dalam menyerang, energinya."

"Tetapi, Anda bisa melihat mereka menaruh banyak energi di pertahanan dan mereka mendapatkan imbalan dengan mencetak gol karena kami memenangkan bola atas di lapangan," ucap Ten Hag.

"Tidak ada lawan yang suka dikalahkan saat ditekan di garis pertahanan. Saya pikir keuntungan besar untuk melakukan itu, tapi Anda membutuhkan seluruh tim."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo

Anthony Martial telah tampil 269 kali untuk Manchester United sejak bergabung dari Monaco pada 2015. Dia mencetak 79 gol di semua kompetisi, selain menyumbang 50 assist.

Pemain Pranis itu tampil mengesankan sebagai penyerang tengah pada musim 2019-20 dengan mencetak 23 gol dan membuat 12 assist dalam 48 pertandingan. Tapi, dia ia hanya mencetak satu gol pada paruh pertama musim lalu sebelum bergabung dengan Sevilla, yang menolak untuk mengontraknya secara permanen.

Dengan absennya Martial dalam laga melawan Brighton & Hove Albion, Cristiano Ronaldo kemungkinan akan dimainkan Manajer MU Erin ten Hag. Bintang asal Portugal itu hanya bermain 45 menit saat MU bermain 1-1 melawan Rayo Vallecano, akhir pekan lalu.

Ronaldo masih dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford sebelum jendela transfer musim panas ditutup. Tapi, pesepak bola berusia 37 tahun itu masih kurang peminat.

Selain Ronaldo, Anthony Elanga juga merupakan opsi untuk bermain bersama Rashford dan Sancho di lini depan MU.