Sukses

Persebaya vs Persita: Tuan Rumah Pincang

Persebaya tidak akan diperkuat sejumlah pemainnya saat menjamu Persita pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 malam ini. Meski demikian, skuat racikan Aji Santoso menargetkan kemenangan.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang pada pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/8) pukul 20:30 WIB.

Melawan Persita, Persebaya dalam kondisi pincang. Karena, Bek asal Brasil Loe Lelis dipastikan absen. "Leo belum bisa bergabung karena terlalu berisiko untuk memainkannya," kata pelatih Persebaya Aji Santoso kepada wartawan di Surabaya seperti dikutip dari Antara.

Sejak dikontrak Persebaya dari Persiraja Banda Aceh, Leo selalu dimainkan, mulai dari turnamen Piala Presiden hingga beberapa kali rangkaian uji coba. Pemain bernomor punggung empat itu mengalami gangguan pada otot betisnya saat menghadapi PSIM Yogyakarta pada laga uji coba sepekan sebelum Liga 1 bergulir.

Saat ini kondisi Leo masih 80 persen dan Aji Santoso tak berani memaksakan tampil agar proses pemulihannya berjalan sesuai harapan. Sehingga dia bisa membela Persebaya pada laga pekan berikutnya.

Selain Leo Lelis, Persebaya juga tidak akan diperkuat gelandang muda Marselino Ferdinan karena belum fit 100 persen. Begitu juga dengan kapten Alwi Slamat yang mengalami gangguan di kaki sehingga memutuskan untuk menjalani perawatan di kampung halamannya, di Maluku.

Pemain muda jebolan timnas Indonesia Andre Oktaviansyah sudah bergabung usai menjalani pemulihan akibat cedera. "Dia sudah masuk dalam daftar susunan pemain, tapi belum tahu jadi starter atau tidak. Saya lihat situasi dan kondisinya, apakah masuk sebagai pemain pengganti atau bagaimana," ucap Aji.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target menang

Meski dalam kondisi pincang, Aji Santoso bertekad membawa Persebaya meraih poin penuh. Apalagi, skuatnya akan bermain di kandang sendiri.

Pada pekan pertama, Persebaya kalah 0-1 dari tuan rumah Persikabo 1973. Aji pun sudah mengevaluasi serta mengoreksi koreksi agar kesalahan-kesalahan di semua lini agar tidak terulang.

"Meski ada yang absen, pemain lainnya sudah sangat siap. Kami harus meraih tiga poin, apalagi bermain di kandang dan disaksikan ribuan bonek-bonita," kata Aji.

Sementara itu, Pemain Persebaya Rizky Ridho mengaku sudah sangat siap bermain di laga perdana sebagai tuan rumah dan menargetkan tiga poin untuk timnya. "Pekan lalu kami sudah kehilangan poin, maka saat inilah waktunya. Saya mewakili rekan-rekan satu tim sudah siap memberikan penampilan maksimal,” tuturnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadwal pertandingan

Senin, 1 Agustus 2022

20.30 WIB: Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Live: Indosia dan Vidio.com

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini