Sukses

Mandek, Sir Alex Ferguson Turun Tangan Bujuk Cristiano Ronaldo Bertahan di MU

Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson harus turun tangan menyelesaikan masalah Cristiano Ronaldo. Ferguson dikabarkan menjadi salah satu orang yang diminta MU untuk membantu membujuk Ronaldo agar dapat bertahan di Old Trafford musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Saga transfer atau rumor kepindahan dari Cristiano Ronaldo dari Old Trafford terus bergulir. Ronaldo memang belum pernah berlatih sejak Manchester United (MU) ditangani manajer baru Erik Ten Hag. Bahkan, dia tidak ikut dalam tur pramusim ke Thailand dan Australia dengan alasan keluarga.

Isu niatnya pindah terus berkembang di berbagai media Inggris. Untuk itu, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022), nama Sir Alex Ferguson harus turun tangan menyelesaikan masalah Ronaldo di MU.

Ferguson dikabarkan menjadi salah satu orang yang diminta MU untuk membantu membujuk Ronaldo agar dapat bertahan di Old Trafford musim depan.

Ini bukan pertama kali Ferguson menentukan nasib Ronaldo. Musim lalu, sang pemain sudah hampir pasti pindah ke Manchester City. Tapi, Ferguson langsung menghubungi sang pemain dan alhasil Ronaldo memilih kembali ke MU setelah meninggalkan Juventus.

Ferguson tiba di markas latihan Carrington untuk membahas masa depan Ronaldo, Selasa (26/7/2022). Di sisi lain, Ten Hag terus mencari solusi mengenai masalah Ronaldo di MU.

Banyak klub sudah menolak Ronaldo mulai dari Real Madrid, Paris Saint Germain, Bayern Muenchen serta Chelsea. Hanya satu klub yang berminat mendapatkanya yakni Atletico Madrid dengan opsi pinjaman.

Jika hasilnya buntu, MU sedang mempertimbangkan opsi untuk mengizinkan Ronaldo meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman jika ini menjadi opsi yang terbaik bagi kedua belah pihak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Ingin Ronaldo Bertahan

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Manchester United musim lalu. Tapi, Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim depan karena hanya finis keenam di Liga Inggris.

Atletico Madrid dipandang sebagai pesaing yang mungkin untuk mendapatkan tanda tangannya. Tapi, Manajer MU Erik ten Hag berharap Ronaldo tetap di Old Trafford.

"Mengkhawatirkan mungkin bukan kata yang tepat (atas ketidakhadirannya). Saya fokus kepada para pemain yang ada di sana dan mereka melakukannya dengan sangat baik," ujar ahli taktik asal Belanda itu.

"Saya tidak sabar menunggu dia masuk dan kemudian kami akan mengintegrasikannya.

"Kami merencanakan Cristiano Ronaldo untuk musim ini dan hanya itu," ucap Ten Hag. "Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Saya telah membaca (bahwa dia ingin pergi), tetapi apa yang saya katakan adalah Cristiano tidak untuk dijual, dia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama."

"Saya berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul, saya telah berbicara dengannya dan saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang dapat saya konfirmasi adalah kami melakukan percakapan yang sangat baik bersama," pungkas Ten Hag.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, diyakini telah memberi tahu klub yang tertarik bahwa kliennya siap menerima pemotongan gaji untuk bisa meninggalkan Manchester United musim panas ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Rekan Setim No Comment

Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes tak tahu-menahu soal masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Dia mengaku tidak paham isi pikiran rekan setimnya di timnas Portugal itu.

Kendati demikian, Fernandes menilai seluruh pihak perlu memberi ruang dan waktu yang cukup bagi Ronaldo untuk memutuskan kelanjutan kariernya. Gelandang berusia 27 tahun tersebut juga berharap skuad MU bisa menghormati pilihan sang megabintang.

"Jelas kita harus menghormati keputusan semua orang. Saya tidak tahu apa yang dikatakan Cristiano (Ronaldo) kepada klub dan manajer, saya tidak tahu apa yang ada di kepalanya, tetapi kita harus menghormatinya," ujar Fernandes seperti dilansir dari Mirror.

"Dari yang kami tahu, dia (Ronaldo) punya masalah keluarga, jadi kami harus menghormatinya, memberinya ruang, hanya itu."

4 dari 4 halaman

MU ingin Tukar Guling Soal Ronaldo

MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money. Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Sementara, itu MU sebenarnya sudah lama mengincar Felix sejak sang pemain masih bermain di Benfica dan pada akhirnya mereka kalah dalam pemburuan sang pemain di musim panas 2019 dari Atletico.

Dengan demikian menjadi solusi baik bagi kedua tim jika benar dapat bertukar pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

Walaupun, MU terus bersikeras bahwa Ronaldo tidak dijual. Sementara klub peminat sang pemain mulai dari Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen, dan Real Madrid diyakini sudah tidak ada niat untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Di sisi lain, Ronaldo tidak ikut tur pramusim Man Utd di Thailand dan Australia karena masalah pribadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.