Sukses

Nih, Plan B MU Jika Benar Cristiano Ronaldo Hengkang di Awal Musim ini

Nama Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Nama penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder dikabarkan menjadi plan B Manchester United jika benar Cristiano Ronaldo hengkang di awal musim ini. Masa depan Ronaldo di Old Trafford masih tanda tanya yang membuat MU sudah menyiapkan rencana transfer sebagai pengganti kapten timnas Portugal tersebut.

Saat ini, manajer Erik ten Hag sedang mempersiapkan tim untuk musim depan dengan pertama kali berbicara dengan Ronaldo terkait masa depannya setelah pulang dari tur pramusim MU di Asia dan Australia.

Ten Hag ingin memastikan komitmen Ronaldo kepada Setan Merah, apakah pergi atau bertahan di musim depan. Saat ini, Setan MErah memiliki stok pemain depan agak terbatas sebut saja Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Anthony Martial.

Nama Ronaldo masih sangat dibutuhkan di lini depan MU musim depan. Tapi jika Ronaldo pergi, seperti yang dikutip dari Mirror, Selasa (26/7/2022), MU mencoba mendekati Ben Yedder sebagai pengganti Ronaldo musim depan.

Tak hanya Ben Yedder, MU juga menyiapkan beberapa nama mulai dari bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar, penyerang Brentford Ivan Toney serta striker dari Stuttgart Sasa Kalajdzic sebagai opsi pengganti Ronaldo.

Menurut harian Spanyol, MU dan Ben Yedder sudah sepakat mengenai transfer yang dikabarkan mencapai 35 juta euro atau setara dengan Rp 533 miliar tersebut. Tapi hal itu tidak akan terwujud jika Ronaldo bersedia bertahan di Old Trafford.

 Berbeda halnya jika CR7 pergi dengan status pinjaman ataupun permanen, maka Ben Yedder sudah dijadikan opsi B dari MU sebagai pengganti di lini depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tukar Cristiano Ronaldo dengan Bintang Muda Atletico Madrid

MU menginginkan pemain Atletico, Joao Felix sebagai alat tukar dengan Ronaldo dengan ditambahkan fresh money. Walaupun sebenarnya MU dan sang manajer, Erik Ten Hag ingin mempertahankan Ronaldo untuk musim depan. Tapi agak beresiko jika mempertahankan pemain bintang yang sebenernya sudah tidak bahagia berada di Old Trafford musim depan.

Dengan Atletico sudah terang-terangan ingin mendapatkan Ronaldo, pemain yang sebelumnya bermain di rival mereka, Real Madrid. Los Rojiblancos julukan Atletico sadar dengan mendapatkan Ronaldo dapat membantu mereka untuk bersaing di La Liga Spanyol dan Liga Champions musim depan.

Sementara, itu MU sebenarnya sudah lama mengincar Felix sejak sang pemain masih bermain di Benfica dan pada akhirnya mereka kalah dalam pemburuan sang pemain di musim panas 2019 dari Atletico.

Dengan demikian menjadi solusi baik bagi kedua tim jika benar dapat bertukar pemain di bursa transfer musim panas kali ini.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

Pulang ke Manchester

Megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo dilaporkan terbang ke Manchester pada Senin lalu, untuk menggelar pembicaraan terkait masa depannya bersama manajer Setan Merah Erik ten Hag dan CEO MU Richard Arnold.

Seperti diketahui, Ronaldo belakangan kerap diterpa isu transfer. Peraih Ballon d’Or lima kali itu ingin berpisah dengan Setan Merah demi mendapat peluang tampil di Liga Champions.  

Kesempatan itu tak mampu diberikan oleh Manchester United. Skuad MU gagal menghidupkan asa untuk mentas di kompetisi sepak bola elite Eropa setelah mereka terlempar ke peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

CR7 pun belum sempat mengecap rasanya bermain di bawah asuhan juru taktik anyar. Pesepak bola berusia 37 tahun tersebut absen dalam sesi pramusim MU di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga.

Erik ten Hag sejatinya tak ingin berpisah dengan Ronaldo. Apalagi sang pemain masih memiliki kontrak semusim bersama MU. Pelatih asal Belanda juga mengeklaim pihaknya bisa menambah masa bakti CR7 selama satu tahun lagi di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Ten Hag Ingin Ronaldo Bertahan

Cristiano Ronaldo mencetak 24 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 37 penampilan untuk Manchester United musim lalu. Tapi, Setan Merah tak bermain di Liga Champions musim depan karena hanya finis keenam di Liga Inggris.

Atletico Madrid dipandang sebagai pesaing yang mungkin untuk mendapatkan tanda tangannya. Tapi, Manajer MU Erik ten Hag berharap Ronaldo tetap di Old Trafford.

"Mengkhawatirkan mungkin bukan kata yang tepat (atas ketidakhadirannya). Saya fokus kepada para pemain yang ada di sana dan mereka melakukannya dengan sangat baik," ujar ahli taktik asal Belanda itu.

"Saya tidak sabar menunggu dia masuk dan kemudian kami akan mengintegrasikannya.

"Kami merencanakan Cristiano Ronaldo untuk musim ini dan hanya itu," ucap Ten Hag. "Saya tak sabar untuk bekerja dengannya. Saya telah membaca (bahwa dia ingin pergi), tetapi apa yang saya katakan adalah Cristiano tidak untuk dijual, dia ada dalam rencana kami dan kami ingin sukses bersama."

"Saya berbicara dengannya sebelum masalah ini muncul, saya telah berbicara dengannya dan saya berbicara dengan baik. Itu antara Cristiano dan saya. Yang dapat saya konfirmasi adalah kami melakukan percakapan yang sangat baik bersama," pungkas Ten Hag.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, diyakini telah memberi tahu klub yang tertarik bahwa kliennya siap menerima pemotongan gaji untuk bisa meninggalkan Manchester United musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Rekan Satu Tim Tak Tahu Menahu

Pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes tak tahu-menahu soal masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. Dia mengaku tidak paham isi pikiran rekan setimnya di timnas Portugal itu.

Kendati demikian, Fernandes menilai seluruh pihak perlu memberi ruang dan waktu yang cukup bagi Ronaldo untuk memutuskan kelanjutan kariernya. Gelandang berusia 27 tahun tersebut juga berharap skuad MU bisa menghormati pilihan sang megabintang.

"Jelas kita harus menghormati keputusan semua orang. Saya tidak tahu apa yang dikatakan Cristiano (Ronaldo) kepada klub dan manajer, saya tidak tahu apa yang ada di kepalanya, tetapi kita harus menghormatinya," ujar Fernandes seperti dilansir dari Mirror.

"Dari yang kami tahu, dia (Ronaldo) punya masalah keluarga, jadi kami harus menghormatinya, memberinya ruang, hanya itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.