Sukses

Jelang Islamic Solidarity Games 2022, 2 Jagoan Atletik Indonesia Dapat Kabar Baik

Hendro Yap dan Robby Sianturi dijadwalkan akan membela Indonesia di Islamic Solidarity Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Islamic Solidarity Games 2022 sudah di depan mata. Ajang yang merupakan edisi kelima ini akan berlangsung di Konya, Turki pada 9 Agustus sampai 18 Agustus 2022.

Islamic Solidarity Games 2022 mempertandingkan 20 cabang olahraga, yaitu atletik, panahan, basket 3x3, bocce, balap sepeda (jalan raya dan trek), anggar, sepak bola, senam (artistik, aerobik, ritmik), bola tangan, judo, karate, kickboxing, menembak, renang, tenis meja, taekwondo, voli, angkat besi, gulat (freestyle, greco-roman), panahan tradisional.

Indonesia juga akan ikut serta. Salah satunya di cabor atletik. Robby Sianturi bakal turun di nomor lari 1.500 meter. Sedangkan Hendro Yap ikut serta di jalan cepat.

Keduanya sudah melakukan persiapan maksimal agar bisa menorehkan prestasi di Islamic Solidarity Games 2022 yang diikuti negara-negara anggota OKI.

"Kalau jadi akan ikut Islamic Solidarity Games mulai 9 Agustus 2022. Terus Jogja Maraton. Saya menargetkan perak di ISG 2022. Ada 1 saingan berat dari dulu wakil tuan rumah Turki," kata Hendro.

"Saya akan ikut ISG 2022 pada nomor 1.500 meter. Kemudian juga ada Kejurnas. Insya Allah bisa melewati personal best saya yang 3 menit 55 detik," tutur Robby.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jajal Sepatu Baru

Jelang persiapan di ISG 2022, Hendro dan Robby mendapat kabar baik berupa amunisi sepatu lari anyar dari Asics yakni seri Metaspeed+.

Ada dua seri terbaru Metaspeed+ yang telah dijajal Hendro dan Robby yaitu Metaspeed Sky+ dan Metaspeed Edge+. Hendro dan Robby berkesempatan menjajal sepatu anyar Asics sebelum resmi diluncurkan dipasar Indonesia pada 22 Juli 2022.

"Saya sudah satu mingguan menjajal seri terbaru sepatu Asics Metaspeed. Kesannya saat memakai seri Metaspeed sangat enak dan nyaman," tutur Robby.

3 dari 3 halaman

Membantu Pelari

Sejak Asics Metaspeed diluncurkan, sepatu ini telah banyak membantu pelari elite memenangkan medali di kompetisi internasional, termasuk medali emas di Triathlon pria dan wanita Tokyo 2020, serta meraih lebih dari 200 Personal Best, dan rekor ini terus bertambah.

"Dengan meluncurkan rangkaian Metaspeed+ series, kami telah membawa personalisasi produk ke tingkat yang lebih tinggi untuk melanjutkan upaya kami membantu para atlet mencapai lebih banyak hal terbaik pribadi pada tahun 2022,” Ucap Sota Fukushima, President Director Asics Indonesia.

Metaspeed Sky+ dirancang khusus untuk membantu pelari berlari lebih cepat dengan memperpanjang langkah mereka secara signifikan. Berkat FF Blast Turbo, pelari yang mengenakan sepatu ini dapat menghemat lebih banyak energi sambil mempertahankan kecepatan mereka hingga tahap akhir balapan.

Adapun Metaspeed Edge+ dihadirkan untuk membantu para pelari tipe irama agar dapat berlari lebih cepat dengan memperpanjang panjang langkah mereka sekaligus memungkinkan mereka mengontrol irama berlangkah dengan lebih mudah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.