Sukses

Chelsea Dapatkan Bek Tangguh Kalidou Koulibaly, Mantan Pelatih Malah Pesimistis

Mantan pelatih Chelsea Rafael Benitez ragu Kalidou Koulibaly bisa adaptasi dengan cepat di Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Chelsea dinilai sukses bisa memboyong Kalidou Koulibaly dari Napoli. Bek asal Senegal ini dinilai bisa menutup lubang yang ditinggalkan Antonio Rudiger di The Blues.

Meski begitu, mantan pelatih Chelsea, Rafael Benitez malah tak yakin Koulibaly bisa adaptasi dengan kerasnya Liga Inggris. Padahal, Koulibaly dicap sebagai salah satu bek berpengaruh di dunia saat ini.

Delapan musim di Liga Italia bersama Napoli, Kalidou Koulibaly sudah tak perlu diragukan lagi kehebatannya. Inilah mengapa dia ingin menguji kemampuannya di Inggris.

Chelsea memang tak ragu dengan kemampuan Koulibaly. Pengalamannya membuat dia diyakini bisa menutup lubang yang ditinggalkan dua bek Chelsea Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

 

Koulibaly gabung dengan Chelsea dengan transfer 35 juta pounds dari Napoli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mulus

 

Bagi Benitez, Koulibaly tak akan semudah itu beradaptasi di Liga Inggris. Alasannya Liga Inggris punya karakter beda dengan Italia.

"Dia harus memperbaiki konsentrasinya lebih sering lagi. Dia bisa bersalah karena kehilangan fokus dan bisa juga terlalu percaya diri," ujarnya seperti dikutip Metro.

"Namun pengaruhnya di Napoli membuat orang yakin dia salah satu bek terbaik di Italia pada eranya. Dia punya gaya mirip Rudiger. Dia bagus saat mengontrol bola, dia juga bagus dengan kedua kaki."

 

3 dari 5 halaman

Tak Dominan

 

Benitez memperingatkan kalau Koulibaly tak akan sedominan saat masih main di Liga Italia. Dia meragukan Koulibaly bisa main cepat seperti di Italia.

"Kita tunggu saja penampilannay di Chelsea. Di Italia, dia memang cepat, tapi saya ragu dia bakal dominan di sini," ujarnya.

"Dia kurang bagus saat berebut bola di udara, tapi itu memang kurang penting di italia. Menarik untuk menunggu bagaimana penampilannya berkembang di Liga Inggris."

 

4 dari 5 halaman

Disambut John Terry

 

Legenda Chelsea, John Terry mengirimkan pesan kepada bek tengah baru Chelsea, Kalidou Koulibaly. Koulibaly bergabung dengan The Blues melalui kontrak berdurasi lima tahun.

Pemain sepak bola berkebangsaan Senegal ini juga akan menerima gaji 160.000 poundsterling per pekan. Melihat kedatangan Koulibaly, ikon The Blues, John Terry memberikan sambutan untuknya.

“Selamat datang di Chelsea, good luck kawan,” tulis Terry pada kolom komentar Instagram Chelsea yang memperkenalkan rekrutan baru.

5 dari 5 halaman

Semakin Sempurna

Sementara itu, manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan bahwa  skuadnya bakal semakin sempurna karena bergabungnya Koulibaly.

“Saya sangat senang dengan dia menandatangani dan bergabung dengan tim kami,” kata Tuchel dilansir dari Metro.uk.

“Dia sekarang adalah rekurtan kedua musim panas dan sekali lagi kami memiliki pemain yang kuat, kepribadian yang kuat dengan pengalaman besar. Dari sudut pandang kami, dia adalah tambahan yang sempurna untuk grup.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.