Sukses

Barcelona Tur Pramusim ke Amerika Serikat, Xavi Hernandez Dilarang Masuk

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dilarang masuk ke Amerika Serikat dalam tur pramusim timnya. Ahli taktik berusia 42 tahun itu terganjal masalah paspor.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona tengah dalam penerbangan ke Amerika Serikat, Minggu (17/7/2022). Raksasa Catalan tersebut akan menjalani tur pramusim di Negeri Paman Sam yang direncanakan selama 17 hari.

Namun, dalam penerbangan itu pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak ikut serta. Ahli taktik berusia 42 tahun itu terganjal masalah pasport.

Menurut media Spanyol AS, pihak otoritas Amerika Serikat meminta Xavi untuk melengkapi dokumen tambahan. Hal ini terkait dengan kunjungannya selama tiga kali ke Iran.

Xavi pergi ke Iran karena tuntutan pekerjaan. Saat masih melatih klub Qatar, Al Sadd, dari 2015 hingga 2019, dia harus mendampingi timnya itu untuk menjlani kualifikasi Liga Champions Asia.

Namun, Xavi rupanya menolak berkomentar kepada Associated Press mengenai masalah itu. Kendati demikian, fans Barcelona tidak perlu khawatir karena Xavi bisa masuk ke Amerika Serikat dalam beberapa hari ke depan.

Dia mungkin hanya melewatkan beberapa hari pelatihan pramusim Barceloka jika tidak mencapai Miami tepat waktu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah pertandingan

Barcelona akan menjalani sejumlah pertandingan persahatan dalam tur pramusim ke Amerika Serikat. Skuad racikan Xavi Hernandes dijadwalkan menghadapi Inter Miami di Stadion DRV PNK Stadium, Rabu (20/7/2022).

Empat hari kemudian, Barcelona akan meladeni rival abadinya di Liga Spanyol Real Madrid di Stadion Allegiant Stadium. Setelah itu, Blaugrana kembali melawan raksasa Italia, Juventus di Stadion Cotton Bowl.

Tur pramusim di Amerika Serikat akan ditutup dengan pertandingan persahabatan menghadapi New York Red Bull. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Red Bull Arena.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pramusim Barcelona

Rabu, 20 Juli 2022

07:00 WIB, Inter Milan vs Barcelona

Minggu, 24 Juli 2022

10:00 WIB, Barcelona vs Real Madrid

Rabu, 27 Juli 2022

07:30 WIB, Barcelona vs Juventus

Minggu, 31 Juli 2022

06:00 WIB, New York Red Bull vs Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini