Sukses

Tottenham Hotspur Resmi Pinjam Clement Lenglet dari Barcelona

Clement Lenglet resmi berseragam Tottenham Hotspur. Ia menjadi rekrutan kelima The Lilywhites di bawah asuhan Antonio Conte musim panas ini. Sangpemain internasional Prancis dipinjamkan oleh Barcelona selama satu musim.

Liputan6.com, Jakarta - Clement Lenglet resmi bergabung dengan Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman dari Barcelona. Penggawa Prancis itu menjadi rekrutan kelima The Lilywhites di bawah asuhan Antonio Conte dalam bursa transfer musim panas 2022.

Dilansir dari Mirror, Lenglet bakal berseragam Tottenham Hotspur selama satu musim. Ia mengikuti jejak Richarlison, Yves Bissouma, Fraser Forster, dan Ivan Perisic, yang telah lebih dulu memasang komitmen bersama The Lilywhites.

Lenglet memang diketahui mulai terpinggirkan dari tim asuhan Xavi Hernandez di Camp Nou. Ia hanya menjadi starter dalam tujuh pertandingan La Liga. Sang pemain pun dikabarkan tak masuk dalam rencana juru taktik Barcelonamusim depan.

Transfer ke Tottenham Hotspur menjadi alternatif yang menguntungkan bagi Lenglet. Ia punya kesempatan untuk menambah torehan waktu bermain di lapangan. Barcelona juga mendapat ruang untuk menyeimbangkan pembukuan di tengah krisis finansial yang dialami.

Kedatangan Lenglet disambut oleh Tottenham Hotspur melalui unggahan di Twitter resminya pada Sabtu (9/7/2022) dini hari WIB. Klub yang finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021/2022 ini mengunggah video pendek berisi ucapan selamat datang bagi sang pemain.

Lenglet akan mengisi celah di bagian tengah lini pertahanan skuad racikan Conte. Eks pemain Sevilla itu selanjutnya bakal bersaing dengan Cristian Romero, Eric Dier, dan Davinson Sanchez agar bisa menjadi opsi bagi pelatih asal Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Bagus

Pakar Sepak Bola Eropa Kevin Hatchard turut mengomentari transfer Lenglet ke Tottenham Hotspur. Dilansir dari Sky Sports, Hatchard menilai Lenglet bisa dipandang sebagai salah satu kesepakatan bagus yang didapat The Lilywhites dalam jendela transfer musim panas.

“Lenglet adalah pemain yang kehilangan sedikit kepercayaan dirinya–tak ada keraguan soal itu,” ujar Kevin Hatchard kepada Sky Sports.

“Dia hanya butuh awal yang baru. Ketika berada di Sevilla, ia menjadi sosok yang digadang-gadang bakal sukses di masa depan. Ia (penampilannya) benar-benar mengesankan. Saya pikir Tottenham mendapat kesepakatan yang cukup bagus,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Rekrutan Terakhir

Lenglet nampaknya tak bakal menjadi rekrutan terakhir Spurs di jendela transfer. Klub besutan Antonio Conte masih berniat menyewa jasa Djed Spence dari Middlesbrough. Laporan Sky Sports mengeklaim kesepakatan antara kedua belah pihak nyaris disegel.

Upaya pengejaran Spence kabarnya dipimpin oleh Daniel Levy. Transfer bek kanan yang sempat menghabiskan masa pinjaman di Nottingham Forest itu diprediksi akan menghabiskan biaya sekitar 15 juta poundsterling, belum termasuk add-ons.

Jika rencana penandatanganan Spence gagal, The Lilywhites kemungkinan bakal mengalihkan perhatian mereka pada sosok lain yang mampu bermain sebagai bek sayap kanan. Lebih lanjut, Antonio Conte juga berencana menambah gelandang serang baru dalam barisannya.

4 dari 4 halaman

Melepas Pemain

Tottenham Hotspur sejauh ini telah melepas sejumlah pemain di bursa transfer musim panas. Steven Bergwijn dan Cameron Carter-Vickers merupakan dua penggawa yang dikonfirmasi hengkang dari The Lilywhites.

Melansir laporan Metro, Steven Bergwijn menuntaskan kepindahan senilai kurang lebih 26,4 juta poundsterling ke Ajax. Sementara itu, Cameron Carter-Vickers hijrah dengan mahar senilai 6 juta poundsterling ke Celtic.

Spurs kemungkinan masih akan menguangkan beberapa penggawa lain jelang kompetisi musim depan. Pihak klub terbuka pada potensi transfer Harry Winks, Tanguy Ndombele, Giovani Lo Celso, Emerson Royal, dan Sergio Reguilon jika mendapat tawaran yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.