Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Dua Ganda Putra Indonesia Lolos ke Semifinal

Dua ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian melangkah ke semifinal Malaysia Master 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut tiket semifinal Malaysia Masters 2022. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan pasangan Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (8/7) malam WIB, Hendra/Ahsan menang dua gim langsung 21-18 dan 21-17. Pasangan dengan julukan The Daddies itu menyelesaikan laga dalam waktu 33 menit.

Meski menang, unggulan ketiga ganda putra itu mengaku performa mereka kurang bagus di pertandingan ini. "Sebenarnya hari ini kita banyak mati sendiri, tapi bersyukur bisa menang. Pertandingan tadi jarang reli karena kita fokus di servis dan pembukaannya," ucap Hendra usai pertandingan.

"Yang pasti cukup senang kita bisa masuk semifinal. Tetapi, kita masih ada pertandingan jadi tetap fokus untuk besok," timpal Ahsan.

Di semifinal Malaysia Masters, Minggu (9/7), Hendra/Ahsan akan melawan Liang Wei Ken/Wang Chang. Ganda China itu menyingkirkan unggulan kedua dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-14, 18-21, dan 21-18.

Soal lawan melawan Liang/Wang, Hendra menyatakan: "Kita harus nonton video lawan dulu, kita belum nonton saat mereka kalahkan Hoki/Kobayashi tadi. Besok fokusnya ke kita dulu, harus lebih siap lagi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fajar/Rian

Tiket semifinal juga diperoleh ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan keenam ini mengandaskan pasangan Malaysia Juanidi Arif/Muhammad Haikal 21-10 dan 21-19 dalam waktu 30 menit.

"Di pertandingan kali ini kami mencoba enjoy, tidak terlalu terburu-buru. Lebih fokus di setiap poinnya," tutur Raian usai pertandingan.

"Tadi kami bermain rileks, baik menyerang ataupun bertahan. Karena lawan pemain muda dan powernya belum besar jadi kami lebih berani untuk mencoba pola yang berbeda-beda, termasuk bermain bertahan," timpal Fajar.

Lolos ke semifinal, Fajar/Rian merasa hasil ini belum cukup. "Kami mau semua gelar kami dapat tapi prosesnya tidak mudah. Kami jalani saja step by step. Yang pasti kami mau mempertahankan konsistensi ini hingga ke Kejuaraan Dunia nanti," pungkas Fajar.

 

3 dari 3 halaman

Hasil perempat final Malaysia Masters 2022

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haringtyas Mentari vs Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda) 21-14, 21-18

Tunggal putri:

Gregoria Mariska Tunung vs Akane Yamaguchi (Jepang) 25-23, 15-21, 21-10

Tunggal putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo vs Anthony Sinisuka Ginting 11-21, 21-16, 21-17

Ganda putra:

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei) 21-18, 21-17

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia) 21-10, 21-18

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini