Sukses

MU Apes Banget, Kepindahan De Jong Terancam Digagalkan Klub Rival

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan manajer anyarnya Erik ten Hag begitu ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Setan Merah sudah berupaya merekrut De Jong sejak akhir Mei 2022. Akibat terlalu fokus mengejar De Jong, banyak pemain incaran MU yang lepas disalip rival-rival di Liga Inggris.

MU telah menemui kegagalan dalam mendapatkan Ering Haaland, Darwin Nunez, hingga Fabio Vieira. Ketiga pemain tersebut malah direkrut seteru di Liga Inggris.

Sayangnya De Jong belum berhasil juga didapat MU hingga awal Juli 2022. Sebenarnya MU dilaporkan sudah menyepati nilai transfer De Jong dengan para petinggi Barcelona.

Barca tidak akan menghalangi Manchester United merekrut De Jong asalkan mendapatkan mahar yang cocok. Posisi De Jong di skuad Barcelona sudah bisa digantikan Pedri dan Gavi.

Kendala terbesar MU mendapakan De Jong ada pada sang pemain. Pemuda Belanda itu masih ngotot ingin main di Liga Champions musim depan. MU sendiri harus absen di Liga Champions dan hanya akan main di Liga Europa.

2 dari 4 halaman

Chelsea

De Jong kabarnya lebih memilih bertahan di Barcelona demi main di Liga Champions. Hasrat tinggi De Jong pada Liga Champions bisa membuat MU diserobot lagi oleh rival di Liga Inggris.

Guardian melaporkan Chelsea bisa menelikung MU. The Blues kebetulan akan main di Liga Champions musim depan. De Jong kini memilih menunggu tawaran dari Chelsea ketimbang langsung menerima pinangan MU.

Kebetulan manajer Chelsea Thomas Tuchel berencana meremajakan lini tengah. De Jong masuk radar Tuchel karena akan cocok menggantikan salah satu dari Ngolo Kante atau Jorginho yang sudah kepala tiga.

3 dari 4 halaman

Cocok

De Jong bakal berguna pada pola permainan Tuchel. Pasalnya De Jong juga bisa dimainkan sebagai bek pada pola tiga pemain bertahan. De Jong dinilai akan lebih berkembang bersama Tuchel ketimbang Erik ten Hag.

Selain main di Liga Champions, Chelsea punya kelebihan lain dibanding MU untuk memenangi perburuan De Jong. Tuchel didukung dana berlimpah dari pemilik baru Chelsea Todd Boehly. Ada dana segar 200 juta poundsterling yang bisa dibelanjakan.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen