Sukses

Jadwal Piala Presiden 2022: Berebut Poin Terakhir di Grup B

Liputan6.com, Jakarta Madura United bakal bertemu Persija Jakarta pada laga penutup Grup B Piala Presiden 2022, Selasa (26/6/2022). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda ini sudah tidak berpengaruh bagi perjalanan kedua tim menuju babak selanjutnya.

Baik Persija Jakarta maupun Madura United dipastikan tersingkir karena belum juga meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Persija berada di urutan terbawah tanpa satu poin pun, sementara Madura United hanya menempati posisi keempat dengan koleksi 2 poin dari tiga laga.

Meski demikian, duel Persija vs Madura United tetap menarik untuk disaksikan. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di laga terakhir. Tambahan tiga poin setidaknya bisa menjadi penawar luka bagi suporter yang kecewa atas hasil di tiga laga sebelumnya.

Sementara itu, pada laga lainnya, RANS Nusantara bakal bertemu dengan Borneo. Duel ini sekaligus menjadi penentuan langkah RANS menuju babak perempat final Piala Presiden 2022. Hasil pertandingan juga bakal menjadi penentu bagi nasib Barito yang sudah menyelesaikan seluruh laga. 

 

Jika  Borneo menang atas RANS, maka Barito akan lolos ke perempat final sebagai runner-up. Namun bila Borneo kalah, RANS yang akan lolos sebagai juara grup ditemani Borneo sebagai runner up.

Saat ini Borneo menguasai klasemen dengan tujuh poin, unggul satu dari Barito dan dua atas RANS.

Simak jadwal lengkap pertandingan Piala Presiden 2022 pada halaman selanjutnya.  

2 dari 3 halaman

Jadwal Piala Presiden 2022

28 Juni 2022

16.00 WIB Borneo vs RANS 

20.30 WIB Madura vs Persija

Kedua pertandingan live di Indosiar dan Vidio.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Sebelumnya

Sementara itu, pada pertandingan Grup A, PSS Sleman akhirnya melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Dewa United 1-0, Senin (27/6/2022). Satu-satunya gol pada laga ini dicetak oleh pemain asing milik PSS, José Pedro Magalhães Valente atau akrab disapa Ze Valtente.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Ze Valente berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-71. Dengan kemenangan ini, PSS mengunci posisi runner up grup A dengan 7 poin. PSS mengikuti jejak PSIS Semarang yang lebih dulu melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara grup.

PSS Sleman yang sangat berambisi melaju ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 tampil menekan sejak menit pertama. Baru empat menit pertandingan berjalan, Elang Super Jawa sudah mengancam gawang Dewa United lewat bola mati. Sayang umpan yang disodorkan Ze mampu dihalau lawan.

Tiga menit berselang, PSS kembali mendapat tendangan bebas. Kali ini lewat sisi kanan penyerangan. Sayang, tendangan melengkung Ze juga gagal dimanfaatkan.

Memasuki menit ke-23, PSSI kembali mengancam lewat tusukan Syaiful Ramadhan dari sisi kiri. Hanya saja, tendangannya masih melebar dari mulut gawang lawan. (Selengkapnya lihat di sini).