Sukses

Eks Liverpool Heran MU Ngotot Kejar Christian Eriksen: Saya Tidak Mengerti

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain sepak bola asal Inggris, Danny Murphy telah mempertanyakan ketertarikan Manchester United atas gelandang asal Denmark, Christian Eriksen. Dia menggambarkan pengejaran itu sebagai suatu hal yang ‘aneh’. 

Klub Setan Merah itu muncul sebagai salah satu pesaing utama untuk merekrut Christian Eriksen setelah kontraknya dengan Brentford berakhir. Penampilannya yang mengesankan di Brentford dengan memberikan empat assist dalam Liga Premier musim lalu berhasil membantu tim Thomas Frank menjauh dari zona degradasi. 

Melihat hal tersebut, mantan bintan Liga Premier Murphy terkejut dengan spekulasi yang menghubungkan Manchester United dengan kepindahan untuk Eriksen dan meragukan pemain berusia 30 tahun itu untuk memperkuat tim di Old Trafford. 

“Saya tidak melihatnya. Jika Erik ten Hag berpikir dia akan memainkan Eriksen dan Bruno Fernandes di tim yag sama di lini tengah dengan hanya satu pemain bertahan, mereka akhirnya akan menyelesaikan lebih buruk daripada musim ini,” tutur Danny Murphy dilansir dari Metro.uk. 

Lebih lanjut, Danny juga mempertanyakan apakah United mendatangkan Eriksen hanya sebagai cadangan Bruno Fernandes atau memperkuat lini tengah. 

“Apakah dia akan mendatangkannya sebagai cadangan untuk Fernandes, bermain sebagai 10? Atau apakah dia akan memainkannya sebagai gelandang tengah? Jika anda mendatangakan Frenkie de Jong dan Eriksen di lini tengah, di mana keuletannya, di mana kehadiran fisik yang sulit dipecat?” 

2 dari 4 halaman

Aneh

Hal ini aneh justru aneh bagi mantan pemain sepak bola berkebangsaan Britania Raya. Menurutnya, jika United ingin melakukan perubahan di Liga Premier musim ini, mereka seharusnya mendatangkan pemain yang kreatif dan bagus. 

“Engga ada. Itu yang aneh bagi United, mengapa mereka menginginkan Eriksen, saya tidak mengerti itu. Mereka punya cukup banyak pemain kreatif.” 

“Jadi United berpikir mereka akan mendapatkan seseorang dari Brentford dan menjadi salah satu pemain terbaik Tottenham di masa lalu, di era yang gagal ketika mereka tidak memenangkan apa-apa, untuk membuat mereka lebih kompetitif.” 

3 dari 4 halaman

Frenkie De Jong

Selain Christian Eriksen, Manchester United juga tengah mencari gelandang baru untuk musim panas ini setelah Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata bakal pergi akhir Juni 2022 ini. 

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong juga terus dirumorkan akan pindah ke Old Trafford. Barca dikabarkan tertarik untuk menjual pemain Belanda itu karena ingin menyeimbangkan pembukuan di Nou Camp.

Menurut Guardian, MU memberi tawaran 70 juta euro plus tambahan setelah tawaran pertama 60 juta euro ditolak. Sementara itu, De Jong telah menyatakan keinginannya bertahan di Camp Nou.

"Saya lebih suka bertahan dengan Barcelona. Barcelona hanyalah klub impian saya. Juga sejak usia muda," kata De Jong kepada ESPN.

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya terlepas dari kenyataan bahwa saya berharap lebih banyak dalam hal hadiah daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapi, saya tidak pernah menyesali pilihan saya."

4 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim MU

12 Juli 2022

MU vs Liverpool, Rajamangala Stadium

15 Juli 2022

Melbourne Victory vs MU, Melbourne Cricket Ground

19 Juli 2022

MU vs Crystal Palace, Melbourne Cricket Ground

23 Juli 2022

MU vs Aston Villa, Optus Stadium

30 Juli 2022

MU vs Atletico Madrid, Ullevaal Stadium

31 Juli 2022

MU vs Rayo Vallecano, Old Trafford

Penulis: Jesslyn Koesman