Sukses

Dapat Angin Segar Pendanaan, Barcelona Prioritaskan Rekrut 5 Pemain Ini

Barcelona ingin segera merampungkan 5 transfer ini usai mendapatkan lampu hijau pendanaan untuk musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapatkan angin segar dalam hal pendanaan untuk beli pemain. Dua proposal yang diajukan kepada socios atau pemilik modal disetujui.

Dua proposal yang disetujui yaitu penjualan 49 persen BLM (Barca Lisensing and Merchandise) atau hak lisensi merchandise dan juga 25 persen hak siar televisi selama 25 tahun. Karena persetujuan ini, Barca akan mendapatkan dana minimum sebesar 600 juta US Dollar atau Rp 8,9 triliun.

Karena angin segar ini, seperti dilansir sport, Barca langsung membidik beberapa pemain di bursa transfer. Ada 5 pemain yang diprioritaskan harus segera didapatkan.

Meski begitu, Barcelona tetap harus menjual pemain, termasuk Frenkie de ong. Barca juga negoisasikan pemotongan gaji dengan pemain yang mendapatkan gaji besar.

Dua pemain sudah pasti didapatkan yaitu Andreas Christensen dari Chelsea dan Franck Kessie dari AC Milan. Mereka kemungkinan diberi kontrak selama tiga atau empat tahun.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lewandowski

 

Tiga pemain lain yang masuk prioritas Barcelona tentu Robert Lewandowski. Kedua belah pihak sudah deal sejak Februari dengan durasi kontrak dua tahun plus satu tahun.

Kini, Barcelona menunggu kabar dari Bayern Munchen. Kabarnya kedua klub akan jumpa pekan depan.

Barcelona yakin bisa dapatkan Lewandowski dengan transfer 30 juta euro. Transfer ini akan diumumkan pada 1 Juli mendatang.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain

 

Dua pemain lain yang juga masuk prioritas Barcelona yaitu Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta. Kedua bek ini jadi prioritas dan sudah negoisasi dengan Chelsea.

Kedua pemain dikabarkan sudah kontak Xavi. Sang pelatih pun meminta kedua pemain untuk tetap tenang karena Barca akan selesaikan kontrak mereka.

Kalau 5 pemain itu diselesaikan, Barca juga mengincar bek tengah dan bek kanan. Gelandang juga dibutuhkan kalau De Jong pergi.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.