Sukses

WSL Asia Pasifik 2022 Umumkan Seri Kualifikasi Pria Wanita Krui Pro, Ini Link Live Streamingnya

World Surf League (WSL) dan Asia Pasifik (APAC) secara resmi umumkan bahwa acara Seri Kualifikasi pria dan wanita Krui Pro akan kembali pada tahun 2022.

Liputan6.com, Jakarta World Surf League (WSL) dan Asia Pasifik (APAC) secara resmi umumkan bahwa acara Seri Kualifikasi pria dan wanita Krui Pro akan kembali pada tahun 2022. 

Acara ini akan didukung beberapa negara kawasan Asia dan Australia / Oseania dan diharapkan menarik lebih dari 140 pesaing ke wilayah ini pada 11 - 17 Juni 2022 mendatang. 

Rencananya WSL Asia Pasifik 2022 diselanggarakan di wilayah Ujung Bocur, Pesisir Selatan, Lampung dengan menyuguhkan juga keindahan alam dan berbagai wahana lebih dari 150 meter yang disajikan. Kabar baiknya juga pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah Krui Pro World Surf League nomor QS 5000 dan Pro Junior. 

Menurut manajer tur WSL APAC Ty Sorati, menyampaikan bahwa senang kembali ke Indonesia untuk menyelenggarakan Krui Pro nomor World Surf League QS 5000 dan Pro Junior 2022. 

“WSL sangat senang bisa kembali ke Sumatra Indonesia untuk Krui Pro sekali lagi,” kata Manajer Tur WSL APAC Ty Sorati dikutip dari World Surf League.com.

“Ujung Bocur adalah salah satu tempat terbaik di dunia, menjadikan acara ini salah satu yang paling menarik di kalender tahunan kami. Kami senang melihat acara ini ditingkatkan menjadi acara dengan peringkat QS5000 pada tahun 2022 yang berarti ada lebih banyak poin dan hadiah uang yang dipertaruhkan untuk para pesaing. Peningkatan ini merupakan bukti nyata tidak hanya kualitas ombak tetapi hubungan yang baik antara WSL dan Asian Surf Cooperative telah dibangun dengan Pemerintah Pesisir Barat (Pantai Barat) sejak dimulainya acara pada tahun 2016.”sambungnya. 

Selain itu, Bupati Agus Istiqlal dari Pesisir Barat Lampung mengatakan bahwa adanya acara ini diharapkan memberikan manfaat untuk anak-anak muda terkhususnya peselancar daerah Pesisir Barat, Lampung. 

“Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah Krui Pro lagi, kali ini sebagai World Surf League QS 5000 dan Pro Junior, seperti yang kita ketahui acara ini akan membawa banyak manfaat di daerah kita baik selama dan setelah acara , meningkatkan jumlah peselancar dan pengunjung yang datang ke Krui. Acara ini juga mempengaruhi anak muda kita untuk menjadikan selancar sebagai salah satu kegiatan favorit mereka. Kami akan selalu berencana untuk menjadikan Krui Pro ini sebagai acara tahunan di Pesisir Barat,”kata Bupati Agus Istiqlal dari Pesisir Barat Lampung dikutip dari World Surf League.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tipi Jabrik, Atlet Surfing Indonesia Mengaku Bangga

Mantan atlet surfing berprestasi sekaligus pelatih surfing Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, Tipi Jabrik mengatakan rasa bangganya Indonesia bisa menjadi tuan rumah WSL Asia Pasifik 2022 dengan menggelar di nomor QS 5000

 "ASC sangat bangga dapat membawa kembali acara ini setelah jeda yang begitu lama, bekerja sama dengan pemerintah Pesisir Barat dan WSL untuk menggelar QS5000 yang signifikan dan tingkat tinggi ini. Ini akan menjadi Krui Pro terbesar yang pernah ada, penting bagi Asia dan Peselancar regional Australia untuk kualifikasi Challenger Series masa depan mereka dan untuk Pro Juniors untuk poin Kejuaraan Dunia Junior Wilayah Asia mereka, sehingga ini akan menarik peselancar terbaik dan menjadi dorongan besar bagi pariwisata sekarang karena Indonesia dibuka kembali,” kata Tipi Jabrik dikutip dari World Surf League.com.

“Kami tahu para peselancar sangat bersemangat dan tidak sabar untuk datang, dan kami tidak sabar untuk melihat mereka kembali. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Bupati Agus Istiqlal, karena tanpa kehadirannya. akan dedikasi dan dukungan acara ini tidak akan pernah terjadi."sambungnya. 

Nonton WSL Asia Pasifik 2022 Seri Kualifikasi Pria Wanita Krui Pro 2022 berlangsung di Ujung Bocur mulai 11-17 Juni 2022 mendatang melalui Vidio link live streaming WSL Asia Pasifik 2022 klik disini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.