Sukses

Liverpool vs Real Madrid di Final Liga Champions: Preview, Head to Head, Prediksi Susunan Pemain

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menghadapi duel pamungkas yang super sulit menghadapi Real Madrid di final Liga Champions yang berlangsung di Stade de France, Minggu (29/5/2022). Ini menjadi laga super yang ditunggu-tunggu dan duel final Liga Champions ini akan disiarkan langsung SCTV dan Vidio mulai pukul 02.00 WIB.

Liverpool dan Real Madrid sudah melalui banyak tantangan hingga mencapi final. Kedua tim menjalani jalan berliku utamanya Madrid.

Los Blancos, julukan Madrid yang diasuh Carlo Ancelotti ini, menjalani tiga kali aksi comeback selama knock out. Itu dilakukan saat menghadapi PSG, Chelsea dan Manchester City.

Liverpool sendiri boleh disebut mulus di Liga Champions musim ini. Mereka nyaris tak terkalahkan di Liga Champions musim ini higga mencapi final.

"Kami menghadapi duel yang sebenarnya dan siap memberikan perlawanan terbaik lawan Real Madrid, klub yang paling sering juara Liga Champions dengan manajer yang mungkin bisa menang empat kali gelar Liga Champions," kata Jurgen Klopp seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dendam Salah

 

Klopp juga bicarakan soal kemungkinan Mohamed Salah yang dendam dengan Real Madrid. Ini mengacu kepada final Liga Champions pada 2018 lalu.

"Tak ada yang khawatir kalau Salah pikirkan final Liga Champions 2018 terlalu banyak," ujarnya.

"Kami semua termotivasi dengan hal-hal berbeda. Itu bagus. Kami ingin memperbaiki hasil, tapi itu bukan satu-satunya hal untuk dpikirkan."

 

3 dari 5 halaman

Santai

 

Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan semangat mereka saat ini hampir sama dengan 2014. Saat itu, Ancelotti memberikan Madrid gelar La Decima atau trofi Liga Champions yang ke-10.

Meski begitu, Ancelotti merasa ketegangan jelang final Liga Champions musim ini lebih kecil dibandingkan sebelumnya. Dia yakin pemain-pemain veteran Madrid lebih rileksi dibandingkan sebelumnya.

"Saat ini lebih santai, mungkin tegang datang belakangan dan itu wajar. Rasanya alami saja bisa kembali dan menembus final yang sangat penting untuk klub ini," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Head to Head

 

15/04/21 LIC Liverpool FC 0 - 0 Real Madrid

07/04/21 LIC Real Madrid 3 - 1 Liverpool FC

27/05/18 LIC Real Madrid 3 - 1 Liverpool FC

05/11/14 LIC Real Madrid 1 - 0 Liverpool FC

23/10/14 LIC Liverpool FC 0 - 3 Real Madrid

 

5 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

 

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Real Madrid : Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.