Sukses

Final Liga Champions: Ini Skuad Real Madrid vs Liverpool

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengumumkan skuadnya untuk final Liga Champions melawan Liverpool. Ahli taktik asal Italia itu memasukkan Gareth Bale dan David Alaba untuk pertandingan yang akan digelar di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Seperti dilansir Sportsmole, tidak ada pemain Real Madrid yang absen. Raksasa Spanyol tersebut tidak punya masalah skorsing. Selain itu, Los Blancos juga bisa memulihkan para pemainnya yang cedera dalam beberapa pekan terakhir.

David Alaba, salah satunya. Bek timnas Austria itu sudah berjuang dengan masalah adduktor dalam beberapa pekan terakhir.

Cedera itu membuatnya absen dalam lima pertandingan terakhig Real Madrid di Liga Spanyol, selain leg kedua semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu.

Namun, Alaba telah kembali berlatih jelang final melawan Liverpool. Pemain berusia 29 tahun itu secara luas akan berduet di jantung pertahanan bersama Eder Militao.

Alaba telah menjadi pemain vital bagi Real Madrid sepanjang musim 2021-2022. Dia membuat 45 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang tiga gol dan empat assist.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gareth Bale dan Marcelo

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga memasukkan Gareth Bale dalam skuadnya untuk final Liga Champions. Penyerang asal Wales itu telah pulih dari masalah punggung.

Pemain berusia 32 tahun itu hanya membuat tujuh penampilan untuk Los Blancos musim ini. Namun, dia bisa memainkan peran sebelum meninggalkan ibu kota Spanyol dengan status bebas transfer musim panas ini.

Pertandingan ini juga bisa menjadi laga terakhir Marcelo bersama Los Blancos. Sebab, bek senior asal Brasil itu juga akan berakhir kontranya pada Juni 2022.

Isco, sementara itu, juga pasti akan pergi setelah kontraknya berakhir dan berjuang untuk penampilan terakhir di musim 2021/2022. Sementara Eden Hazard juga telah pulih dari operasi kaki dan kembali bermain saat Real Madrid ditahan Cadiz 1-1 pada pertengahan Mei lalu.

Pemain timnas Belgia itu menyatakan bertekad untuk membuat tanda di Liga Champions. "Pelatih tahu bahwa saya masih punya dua tahun di sini," kata Hazard kepada Het Laatste Nieuws.

"Tiga tahun pertama tidak berjalan dengan baik. Saya ingin menunjukkan kepada semua orang apa yang bisa saya lakukan. Saya fokus pada Sabtu - final Liga Champions melawan Liverpool - dan melanjutkan persiapan saya untuk musim yang akan datang."

 

3 dari 4 halaman

Pemain lainnya

Thibaut Courtois kembali akan mengawal gawang Real Madrid. Sementara Dani Carvajal dan Ferland Mendy diharapkan untuk memulai di posisi full-back.

Sementara Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos akan mengisi di lini tengah. Federico Valverde juga bakal menemani Karim Benzema sebegai trio penyerang bersama Vinicius Junior.

Benzema telah mencetak 44 gol dan 15 assist dalam 45 penampilan untuk Los Blancos musim ini. Sementara Vinicius telah mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 51 pertandingan di semua kompetisi.

Marco Asensio, Luka Jovic, dan Mariano Diaz juga menjadi opsi di sepertiga akhir lapangan lawan. Sedangkan Rodrygo berharap bisa memainkan peran besar, setelah mencetak lima gol dan mencatatkan dua assist dalam 10 pertandingan Eropa musim ini.

 

4 dari 4 halaman

Skuad Real Madrid

Penjaga gawang: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Toni Fuidias

Bek: Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho, Marcelo, Ferland Mendy

Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Isco, Eduardo Camavinga;

Depan: Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio, Luca Jovic, Gareth Bale, Vinicius Junior, Rodrygo, Mariano Diaz