Sukses

Real Madrid vs Real Betis: Catatan Buruk dan Rapor Pemain Los Blancos

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid meraih hasil kurang menggembirakan saat menjamu Real Betis pada laga pamungkas Liga Spanyol 2021/2022. Los Blancos ditahan imbang 0-0 di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/5/2022) dini hari WIB.

Di laga, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memainkan skuad terbaiknya. Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo dimainkan sebagai trio penyerang.

Sementara lini tengah ditempai Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos. Meski begitu, Los Blancos tidak bisa membobol gawang Real Betis.

Meski pertandingan ini tak berpengaruh karena Real Madrid sudah memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol, ada catatan buruk bagi tim ibu kota Spanyol itu. Menurut akun Twitter OptaJoe, ini adalah kali kelima Real Madrid tidak bisa mencetak gol di Santiago Bernabeu pada musim 2021/2022.

Ini adalah salah satu yang terbanyak sepanjang sejarah klub. Catatan buruk serupa pernah dibuat Real Madrid pada musim 1984/1985 dan 199/3/1994 Namun, pada dua musim itu Los Blancos hanya menempati peringkat lima dan empat Liga Spanyol.

Lima laga kandang tanpa mencetak gol didapat Real Madrid dari hasil empat imbang dan sekali kalah. Pasukan Carlo Ancelotti ditahan 0-0 oleh Villarreal, Osasuna, Cadiz, dan teranyar Real Betis.

Sementara satu kekalahan ketika menjamu Barcelona pada 21 Maret lalu. Saat itu, Karim Benzema cs dibantai dengan empat gol tanpa basa.

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Nilai pemain

Real Madrid dan Real Betis saling memberikan penghormatan sebelum bentrok di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (21/5/2022) dini hari WIB. Sebab, kedua belah pihak baru saja memenangkan trofi.

Real Madrid merupakan juara Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Real Betis memenangkan trofi Copa del Rey usai mengalahkan Valencia 5-4 (1-1) lewat drama adu penalti.

Tetapi, laga yang mempertemukan kedua juara ini berakhir tanpa gol. Berikut rapor para pemain Real Madrid pada laga pamungkas atau terakhir Liga Spanyol yang dikutip dari Sportskeeda:

Thibaut Courtois - 7/10

Courtois mengakhiri pertandingan dengan clean sheet lainnya - yang ke-15 musim ini di Liga Spanyol. Penjaga gawang asal Belgia itu membuat dua penyelamatan saat Betis gagal mengujinya.

Dani Carvajal - 7,5/10

Carvajal terlihat mendekati penampilan terbaiknya melawan Betis. Dia membuat satu sapuan, dua intersepsi, dan satu tekel. Bek kanan ini juga melepaskan empat umpan silang dan satu bola panjang, keduanya dengan akurasi 100%.

Eder Militao - 7,5/10

Militao terlihat solid dalam bertahan dan nyaris tidak melakukan kesalahan dalam permainan. Dia membuat lima sapuan, memblok satu tembakan, membuat dua intersepsi, dan tiga tekel.

Nacho Fernandez - 6,5/10

Nacho memiliki permainan yang layak di pertahanan tengah untuk Real Madrid.

Ferland Mendy - 6,5/10

Mendy menampilkan performa bagus di sayap kiri. Dia digantikan setelah 70 menit untuk memberi jalan bagi perpisahan Marcelo.

 

3 dari 5 halaman

Lainnya

Luka Modric - 7/10

Modric bermain sebaik rekan satu timnya karena Real Madrid terlihat kuat. Dia mengoper bola dengan akurasi 93% dan memenangkan lima dari tujuh duelnya.

Casemiro - 7/10

Casemiro memiliki permainan yang kuat tetapi diganti setelah 45 menit. Dia melepaskan dua umpan panjang yang akurat dan mencoba dua tembakan. Dia juga membuat tiga sapuan, dua blok, dan satu intersepsi.

Toni Kroos - 7/10

Kroos memulai permainan dengan baik dan mendikte jalannya permainan dengan distribusi bolanya. Dia memainkan tiga umpan kunci, tujuh umpan panjang dan satu umpan silang yang akurat. Dia digantikan di babak pertama.

Rodrygo - 6/10

Rodrygo gagal untuk berada di belakang pertahanan Betis untuk menciptakan peluang bagi timnya.

Karim Benzema - 6/10

Benzema sepertinya sudah kehabisan keberuntungan di depan gawang pada laga ini. Dia mencoba tujuh tembakan, tetapi gagal mencetak gol, dengan hanya satu yang tepat sasaran. Dia melewatkan dua peluang besar untuk membawa Real Madrid unggul.

Vinicius Junior - 6,5/10

Vinicius tampak lincah di sayap kiri tetapi gagal memberikan umpan akhir yang memadai. Dia menyelesaikan lima dribel sukses dan memenangkan delapan duel darat.

 

4 dari 5 halaman

Pemain pengganti

Eduardo Camavinga - 8/10

Camavinga masuk pada babak pertama dan melakukan masterclass di babak kedua. Dia memenangkan 12 dari 14 duelnya yang luar biasa. Dia juga melepaskan tiga umpan panjang akurat dan menyelesaikan dua dribel. Pemain Prancis itu juga memiliki satu tembakan tepat sasaran.

Federico Valverde - 7/10

Valverde menggantikan Kroos dan menampilkan performa bagus untuk menyamai apa yang telah dilakukan gelandang asal Jerman itu di babak pertama.

Isco - 6/10

Isco tampak sedikit lesu dan kehilangan kecepatan saat dia masuk di pertengahan babak kedua.

Dani Ceballos - 6,5/10

Ceballos masuk di babak kedua dan bermain bagus untuk waktunya di lapangan.

Marcelo - 7/10

Marcelo masuk pada menit ke-70 dan bermain bagus. Ancelotti tampaknya telah membawanya untuk perpisahan yang layak setelah 15 tahun di Real Madrid.

5 dari 5 halaman

Peringkat