Sukses

Hasil Everton vs Crystal Palace: Menang Dramatis, The Toffees Dipastikan Bertahan di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta- Everton dipastikan selamat dari zona degradasi. The Toffees dipastikan bertahan di Liga Inggris usai menang dramatis 3-2 atas Crystal Palace pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Everton mengoleksi 39 poin. Pasukan Frank Lampard sudah tidak akan bisa dikejar lagi oleh Leeds United yang berada di zona merah dengan 35 poin. Pasalnya Liga Inggris tinggal tersisa satu laga lagi. Palace sendiri berada di urutan 13 dengan 45 angka.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Goodison Park, Everton tampil buruk di babak pertama tertinggal dua gol lebih dulu. Untungnya Everton bisa bangkit dan membalikkan keadaan di akhir laga.

Palace membuka keunggulan pada menit 21 melalui Jean Philippe Mateta yang melepaskan sundulan meneruskan umpan tendangan bebas Eberechi Eze.

Publik Goodison Park dibuat makin was-was setelah Jordan Ayew menggandakan keunggulan Palace pada saat babak pertama tersisa sembilan menit lagi.

 

2 dari 3 halaman

Comeback

Everton baru bisa memperkecil ketertinggalan sembilan menit setelah turun minum. Gol dibuat pemain belakang Michael Keane.

Perjuangan tak kenal lelah Everton membuahkan hasil di menit 75. Richarlison mampu menyamakan skor setelah menyambar bola liar di kotak penalti Palace.

Everton akhirnya bisa berbalik unggul pada meni 85. Striker Dominic Calvert-Lewin membuat publik Goodison Park bergemuruh setelah menyundul umpan tendangan bebas Demirai Gray.

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Hasil Lainnya

Aston Villa 1-1 Burnley

Chelsea 1-1 Leicester