Sukses

Latih MU, Ten Hag Dibantu Eks Tangan Kanan Sir Alex Ferguson

Ten Hag akan dapat bantuan dari mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson saat melatih MU musim depan.

Liputan6.com, Manchester-ta Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan asisten pelatih untuk manajer anyar Erik Ten Hag. Calon terkuatnya adalah eks tangan kanan Sir Alex Ferguson, Steve McClaren.

Ten Hag akan mulai melatih MU pada musim 2022/2023. Pria Belanda itu menggantikan posisi caretaker Ralf Rangnick. Kepastian bergabungnya Ten Hag sudah dikonfirmasi MU sejak bulan lalu.

Namun saat mengumumkan bergabungnya Ten Hag, Manchester United belum membeberkan staf kepelatihan yang akan bertugas bersama pria plontos itu. Setan Merah dan Ten Hag masih mencari sosok asisten yang tepat.

Memasuki pertengahan Mei 2022, The Guardian melaporkan MU akan segera meresmikan bergabungnya Steve McClaren sebagai staf kepelatihan Ten Hag musim depan.

Dipilihnya McClaren sebagai asisten Ten Hag tidaklah mengejutkan. McClaren sudah sangat mengenal kondisi di Old Trafford. Dia pernah jadi asisten Sir Alex Ferguson.

Ten Hag pun juga sudah mengenal baik McClaren. Sebelum menjadi pelatih kepala, Ten Hag pernah menjadi asisten McClaren di FC Twente.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asisten Lain

Tak cuma McClaren, Ten Hag juga akan membawa orang kepercayaannya di Ajax Mitchell van der Gaag. MU konon sudah mencapai kesepakatan dengan Van der Gaag untuk menjadi asisten Ten Hag.

Ten Hag perlu membawa sosok pendamping yang tepat. Tugasnya di MU musim depan sangat berat sehingga harus didampingi orang yang bisa diajak bekerjasama dengan baik.

3 dari 4 halaman

Tugas Berat

Ten Hag harus bisa mengembalikan kejayaan MU yang hancur lebur di musim 2021/2022. Setan Merah tak kebagian satu gelar juara pun di musim ini.

Yang lebih parah, MU tidak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sudah pasti finis di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.