Sukses

Libur Dihapus Setelah Imbang Lawan Wolves, Pemain Chelsea Merasa Lebih Baik?

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Thomas Tuchel marah besar kepada para pemainnya atas hasil imbang  melawan Wolves, Sabtu lalu. Dalam laga ini, The Blues yang sempat memimpin harus puas berbagi poin 2-2.

Bertanding di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea unggul lebih dulu lewat dua gol yang dicetak Romelu Lukaku (56' dan 58'). Namun kemenangan yang sangat penting dalam mengamankan posisi The Blues di Liga Champions musim depan raib setelah tim tamu, Wolves mampu membalasnya.

Skor berubah menjadi 2-2 setelah Fransisco Trincao dan Conor Coady menectak gol untuk Wolves.

Tambahan satu poin memang masih membuat Chelsea tak beranjak dari posisi ketiga pada papan klasemen sementara Liga Inggris 2021/22. Namun dengan koleksi 67 poin dari 35 pertandingan, The Blues masih rentan terlempar dari posisi empat besar yang jadi syarat tampil di Liga Champions.

Saat ini, Chelsea hanya terpaut 1 poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat dan 5 poin dari Tottenham yang menguntit di urutan kelima. Dengan tiga laga tersisa, Chelsea masih berpeluang dikejar oleh tim-tim yang berada di bawahnya dan mengacaukan peluang mereka finis di posisi empat besar.

Tuchel benar-benar kecewa dengan hasil ini. Dia kemudian membatalkan libur para pemainnya usai pertandingan dan meminta mereka datang ke tempat latihan, keesokan harinya, Minggu (8/5/2022).

 

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Hukuman

Pemain Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, membenarkan kejadian ini. Namun menurutnya, para pemain tidak merasa dihukum meski Tuchel menghapus jatah libur mereka usai bertanding melawan Wolves.

Menurutnya, tidak ada pemain yang sakit hati dengan keputusan itu. Sebaliknya, mereka menganggap langkah tersebut sangat dibutuhkan skuad The Blues saat ini.

"Anda tentu saja senang bila pertandingan selesai pada menit 60, tapi itu tidak akan terjadi di liga seperti ini. Besoknya, kami kembali ke tempat latihan," kata Loftus-Cheek kepada Sky Sports.

"Saya pikir para pemain melihatnya sebagai hukuman. Kami hadir untuk pemulihan. Kadang lebih baik seperti itu ketika ada jadwal pertandingan yang cukup padat," beber pemain tengah itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Melawan Leeds United

Pekan ini, Chelsea memang harus melewati jadwal yang cukup padat. Setelah bertemu Wolves, The Blues selanjutnya akan bertandang ke markas Leeds United, Kamis (12/5/2022).

Setelah itu, Chelsea kembali ditunggu laga yang tak kalah berat melawan Liverpool. Kedua tim bakal tampil di babak final Piala FA yang berlangsung Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022).

 

4 dari 4 halaman

Poisisi Chelsea