Sukses

Hasil Liga Italia: Inter Milan ke Puncak Usai Menang Dramatis Lawan Empoli

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan kembali naik ke puncak klasemen Liga Italia Serie A menggusur AC Milan. La Beneamata menang dramatis 4-2 ketika menjamu Empoli di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB.

Kemenangan di pekan 36 ini membuat Inter Milan mengoleksi 78 poin. Mereka naik ke posisi satu dengan unggul satu poin dari AC Milan. Namun AC Milan belum bertanding di pekan 36 ini.

Main di kandang sendiri, Inter Milan memulai laga dengan sangat buruk. Pertandingan baru berjalan enam menit gawang Samir Handanovic sudah dibobol oleh Andrea Pinamonti yang meneruskan umpan dari Symon Zurkowski.

Pinamonti membuat gol kedua di menit 10. Namun gol ini dianulir wasit karena off-side.

Inter juga hampir menyamakan skor di menit 15 andai sepakan voli Nicolo Barella tidak membentur tiang gawang.

Empoli malah bisa menambah gol pada menit 28. Kali ini Kristjan Asllani yang membobol gawang Handanovic usai menuntaskan umpan panjang dari Riccardo Flamozzi.

Inter baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 40 melalui gol bunuh diri bek empoli Simone Romagnoli yang salah mengantisipasi umpan silang Federico Dimarco.

Semenit sebelum jeda Inter menyamakan skor. Umpan silang Hakan Calhanoglu pada serangan balik cepat mampu diteruskan Lautaro Martinez ke gawang Empoli.

Inter bahkan nyaris berbalik unggul beberapa detik sebelum jeda. Sepakan Calhanoglu dengan susah payah ditepis kiper Guglielmo Vicario.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan makin percaya diri. Inter kembali memaksa Vicario jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Kali ini dari tembakan Ivan Perisic saat babak kedua baru berjalan semenit.

Vicario kembali menyelamatkan Empoli di menit 62. Dia bisa menepis sundulan bek kanan Dunzel Dumfries dan kemudian membendung bola muntah tembakan Martinez.

Dua menit kemudian Inter akhirnya bisa meruntuhkan ketangguhan Vicario. Lautaro Martinez lagi yang mencetak gol. Martinez menyambar bola liar di kotak penalti Empoli.

Inter Milan mengakhiri perlawanan Empoli berkat gol Alexis Sanchez di menit akhir. Alexis meneruskan kerja keras Edin Dzeko.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Dimarco (D'Ambrosio 70'); Dumfries (Darmian 77'), Barella, Brozovic, Calhanoglu (Vidal 70'), Perisic; Correa (Alexis82'), Lautaro Martinez (Dzeko 70').

Empoli: Vicario; Fiamozzi (Benassi 82'), Romagnoli, Luperto, Parisi; Zurkowski (Henderson 61'), Stulac (Ismajli 69'), Bandinelli; Asllani; Bajrami (Di Francesco 61', Cutrone 68'), Pinamonti.