Sukses

Hasil Liga Inggris: Tottenham Masuk 4 Besar, Chelsea Dijegal Everton

Tottenham Hotspur mengambil alih kendali pada persaingan empat besar Liga Inggris 2021/2022. Sementara Chelsea menderita kekalahan dari Everton.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mengambil alih kendali pada persaingan empat besar Liga Inggris 2021/2022. Sementara Chelsea menderita kekalahan dari Everton. 

Spurs membekuk Leicester City 3-1 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (1/5/2022), untuk memperkuat peluang lolos Liga Champions musim depan. Harry Kane ('22) dan Son Heung-min ('60, 79) jadi bintang lewat golnya. Sedangkan Leicester mendapat gol hiburan dari Kelechi Iheanacho (90+1).

Pasukan Antonio Conte untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 61 angka dari 34 pertandingan, unggul satu nilai atas Arsenal. Namun, Tottenham berpeluang digeser musuh bebuyutan yang baru bertanding malam ini melawan West Ham United. 

Di Goodison Park, Chelsea bertekuk lutut 0-1 dari tuan rumah akibat gol Richarlison ('46). Klub London Barat itu tidak berdaya menghentikan semangat anak asuh Frank Lampard yang tengah berjuang menghindari degradasi.

Everton masih berada di peringkat 18 dengan perolehan 32 poin. Namun, The Toffees hanya tertinggal dua poin dari Burnley dan Leeds United serta punya tabungan ssatu pertandingan. 

Sementara The Blues masih menempati peringkat tiga Liga Inggris. Meski begitu, Chelsea cuma unggul lima poin atas Tottenham. Jika tidak hati-hati, mereka bisa disalip Tottenham dan Arsenal.

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persaingan Gelar

Sehari sebelumnya, Liverpool dan Manchester City saling sikut memperebutkan posisi pertama. The Reds sempat menguasai klasemen setelah membungkam Newcastle United 1-0 di St James' Park. Naby Keita jadi pahlawan lewat gol di menit ke-19.

Namun, Manchester City menguasai pucuk tabel beberapa jam berselang. Pasukan Pep Guardiola menghajar Leeds United 4-0 di Elland Road. Rodri ('13), Nathan Ake ('54), Gabriel Jesus ('78), dan Fermandinho ('90+3) mencatatkan nama di papan skor.

Dengan hasil ini, Liverpool masih tertinggal satu poin di belakang sang juara bertahan. Klub Merseyside itu meladeni Tottenham Hotspur, Aston Villa, Southampton, dan Wolverhampton Wanderers di empat partai sisa. Sedangkan Man City menghadapi Newcastle, Wolverhampton, West Ham United, dan Aston Villa.

Selain terlibat persaingan gelar Liga Inggris, keduanya juga berpotensi bersua di final Liga Champions. Liverpool (2-0 vs Villarreal) dan Manchester City (4-3 vs Real Madrid) tengah unggul atas lawan masing-masing selepas leg pertama semifinal.

3 dari 3 halaman

Hasil dan Jadwal

Sabtu, 30 April 2022

Newcastle United vs Liverpool: 0-1

Aston Villa vs Norwich City: 2-0

Southampton vs Crystal Palace: 1-2

Watford vs Burnley: 1-2

Wolverhampton Wanderers vs Brighton & Hove Albion: 0-3

Leeds United vs Manchester City: 0-4

Minggu, 1 Mei 2022

Everton vs Chelsea: 0-1

Tottenham Hotspur vs Leicester City: 3-1

22.30 WIB: West Ham United vs Arsenal

Selasa, 2 Mei 2022

02.00 WIB: Manchester United vs Brentford

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.