Sukses

Bologna vs Inter Milan: Aksi Lawak Kiper Bikin Nerazzurri Keok

Inter Milan kalah di kandang Bologna pada laga Liga Italia Serie A akibat blunder konyol kiper Ionut Radu.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan secara mengejutkan kalah dari Bologna 1-2 pada laga tunda Liga Italia Serie A di Stadion Renato Dall Ara, Kamis (28/4/2022). Aksi lawak kiper Ionut Radu membuat Nerazzurri gagal ke puncak klasemen.

Dengan kekalahan ini, Inter Milan tetap di posisi dua klasemen Liga Italia dengan 73 poin. Inter terpaut dua angka dari pemuncak klasemen AC Milan. Bologna sendiri ada di posisi 13 dengan 42 poin.

Meski main di kandang lawan, Inter Milan langsung tancap gas. Hasilnya mereka sudah bisa memimpin pada menit keempat lewat gol indah Ivan Perisic.

Pemain asal Kroasia itu melakukan sentuhan satu-dua dengan Nicolo Barella, kemudian mengecoh satu pemain sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang jauh.

Inter hampir menambah gol di menit delapan. Tembakan awal Federico Dimarco ditepis kiper Lukasz Skorupski. Bola rebound yang disambar Lautaro Martinez sayangnya masih melambung.

Bologna justru bisa menyamakan skor pada peluang pertamanya di laga ini. Pada menit 28, Marko Arnautovic menjebol gawang Inter yang merupakan mantan klubnya. Arnautovic menanduk umpan silang dari Musa Barrow.

Inter seharusnya bisa unggul lagi di menit 33. Namun sundulan bek sayap Denzel Dumfries dimulut gawang masih melambung di atas gawang Bologna. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter Milan mencoba meningkatkan tempo permainan. Peluang didapat di awal babak lewat Dimarco. Tapi sepakannya masih meleset tipis dari sasaran.

Pelatih Inter Simone Inzaghi kemudian memasukkan Alexis Sanchez dan Edin Dzeko guna menambah daya gedor tim. Namun Inter cukup kesulitan menembus pertahanan kokoh Bologna.

Malapetaka justru menghampiri Inter di menit 83. Ionut Radu membuat blunder konyol. Kiper kedua Inter itu gagal menguasai bola di mulut gawang. Si kulit bundar malah bergulir masuk ke gawang sebelum disontek penyerang Bologna Nicola Sansone. Bologna pun berbalik memimpin.

Inter hampir menyamakan skor dua menit kemudian. Sontekan Danilo D"Ambrosio di mulut gawang masih bisa dihalau salah satu pemain Bologna sebelum melewati garis gawang. Skor 2-1 untuk Bologna bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bologna: Skorupski; Soumaoro, Medel, Theate; De Silvestri, Svanberg (Aebischer 72'), Schouten, Soriano (Domínguez 72'), Hickey; Arnautovic (Orsolini 88'), Barrow (Sansone 77').

Inter Milan: Radu; Skriniar, De Vrij, Dimarco (D'Ambrosio 70'); Dumfries (Darmian 80'), Barella (Alexis 63'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (Gagliardini 80'), Perisic; Lautaro , Correa (Dzeko 63').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.