Sukses

Hasil Liga Inggris: Gasak Everton, Liverpool Pepet Manchester City

Liverpool menaklukkan Everton 2-0 pada Derby Merseyside Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Minggu (24/4/2022). Hasil ini membantu The Reds menekan pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Manchester City.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menaklukkan Everton 2-0 pada Derby Merseyside Liga Inggris 2021/2022 di Anfield, Minggu (24/4/2022). Hasil ini membantu The Reds menekan pimpinan klasemen sekaligus juara bertahan Manchester City.

Tuan rumah berjaya berkat gol Andy Robertson ('62) dan Divock Origi ('85).

Kontribusinya membawa Liverpool mengoleksi 79 poin dari 33 pertandingan. Mereka masih tertinggal satu nilai di belakang The Citizens dengan kompetisi menyisakan lima partai.

Sementara Everton tetap terdampar di zona degradasi. Disalip Burnley yang membungkam Wolverhampton Wanderers beberapa saat sebelumnya, The Toffees tertahan di peringkat 18 dengan raihan 29 angka. Pasukan Frank Lampard berada dua nilai di belakang rival, tapi punya tabungan satu pertandingan.

 

Jalan Pertandingan

Sesuai prediksi, Liverpool menguasai bola di awal laga dengan Everton sesekali melancarkan serangan balik. Kondisi ini ternyata menguntungkan tim tamu.

The Toffees menciptakan beberapa peluang berbahaya. Anthony Gordon mampu melewati pertahanan dan meminta penalti. Namun, wasit Stuart Atwell selalu menolak dan menganjarnya kartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Liverpool dibuat frustasi dan sama sekali gagal melesakkan tembakan tepat sasaran. Skor kacamata di babak pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Datang Juga

 

Situasi serupa hadir selepas jeda. Gordon kembali meminta penalti, kali ini usai dijatuhkan Joel Matip. Lagi-lagi Atwell mengabaikan.

Setelah terus menekan, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui Robertson. Bek berkebangsaan Skotlandia tersebut meneruskan bola umpan Mohamed Salah.

Tidak lama berselang The Reds hampir menggandakan kedudukan. Sayang tandukan Matip dibuang Mason Holgate yang berdiri di garis gawang.

Anak asuh Jurgen Klopp akhirnya memastikan kemenangan melalui pemain pengganti Origi. Dari sepak pojok, Jordan Henderson melepas bola ke Luis Diaz yang melakukan aksi akrobatik. Bola memantul ke tanah dan kemudian diteruskan Origi untuk merobek gawang Everton.

 

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Keita (Diaz 60), Fabinho, Thiago; Salah, Jota (Henderson 82), Mane (Origi 60)

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Holgate, Keane, Mykolenko; Doucoure, Allan (Alli 73), Iwobi; Gordon, Richarlison, Gray (Rondon 78)

3 dari 3 halaman

Hasil Pekan Ini

Sabtu, 23 April 2022

Arsenal vs Manchester United: 3-1

Leicester City vs Aston Villa: 0-0

Manchester City vs Watford: 5-1

Norwich City vs Newcastle United: 0-3

Brentford vs Tottenham Hotspur: 0-0

 

Minggu, 24 April 2022

Brighton vs Southampton: 2-2

Burnley vs Wolverhampton: 1-0

Chelsea vs West Ham: 1-0

Liverpool vs Everton: 2-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.