Sukses

AC Milan Dipinang Investor, Stefano Pioli: Pemain Fokus ke Lapangan

AC Milan diisukan akan diambilalih oleh Bahrain Investcorp. Isu hadir jelang leg 2 semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan tidak akan terganggu oleh potensi pengambilalihan klub. Pemain fokus pada leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Inter Milan yang berlangsung di Stadion San Siro, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. 

Menurut beberapa laporan, Bahrain Investcorp telah melakukan pembicaraan eksklusif untuk membeli Milan

“Klub ini sangat dekat dengan kami. Saya dapat mengatakan bahwa Milan saat ini sangat solid dan masa depan bisa lebih baik,” ungkap Pioli.

Pada kesempatan yang sama, dia juga menambahkan bahwa hasil pertandingan nanti tidak akan berdampak pada perburuan gelar Liga Italia.

“Kami tahu apa jalan kami. Jelas laga ini penting karena ada final, kami akan melakukan yang terbaik. Tapi kami harus mencoba memenangkan semua pertandingan terlepas dari partai nanti,” jelas Pioli. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AC Milan vs Inter Milan

Pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2021/2022 di San Siro, Selasa (1/3/2022), AC Milan harus puas bermain tanpa gol melawan Inter Milan. 

Inter Milan sebenarnya sudah mengancam pada awal pertandingan lewat pertandingan jarak jauh dari Hakan Calhanoglu pada menit ke-7. Namun, usahanya mudah diredam kiper Mike Maignan. 

Semenit berselang, giliran Milan balas mengamcam lewat serangan cepat yang dituntaskan dengan tendangan Alexis Saelemaekers dari dalam kotak penalti. Usahanya tersebut masih gagal menaklukkan Samir Handanovic. 

Inter menciptakan peluang pada menit ke-19. Alessandro Bastoni melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi percobaanya masih lemah hingga mudah ditangkap Maignan. 

Pada menit ke-40 Rossoneri memberikan ancaman. Rade Krunic punya ruang di kotak penalti usai mendapatkan umpan tarik dari sisi kanan. Namun, sepakannya masih melenceng jauh dari gawang lawan. Simak artikel lengkapnya di sini. 

3 dari 3 halaman

Kondisi Tim

Dua bek AC Milan, Davide Calabria dan Alessio Romagnoli dikabarkan dapat memperkuat AC Milan melawan Inter Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/2022. 

“Calabria dan Romagnoli, mari kita lihat perkembangan. Calabria mengalami beberapa kesulitan. Romagnoli sedikit lebih baik” ungkap Pioli.

Pemenang dari pertandingan semifinal ini akan bertemu antara Fiorentina atau Juventus di final Coppa Italia.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.