Sukses

Persib Resmi Boyong Bintang Persipura David Rumakiek, Pengganti Ardi Idrus?

David Rumakiek resmi gabung dengan Persib dan diproyeksikan untuk mengisi posisi bek kiri.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung kembali menambah kekuatan tim dengan pemain muda. Kali ini, Persib resmi datangkan bintang muda Persipura, David Rumakiek.

PT Persib Bandung Bermartabat sudah mengumumkan telah menjalin kerjasama dengan David Rumakiek. Bek asal Papua itu sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun.

Pemain kelahiran 18 Juli 1999 ini didatangkan memang untuk mengisi pos lini belakang. Posisi bek kiri memang sejauh ini memerlukan pemain tambahan setelah Ardi Idrus tak memperpanjang kontrak.

Perubahan di lini belakang ini menjadi satu di antara beberapa poin evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di musim baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan David Rumakiek diharapkan bisa terus berkembang dan bersinar di Persib. Usia muda diharapkan bisa membuat David lebih terasah lagi setelah gabung dengan Persib.

"Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri," ucapnya seperti dikutip situs Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor Punggung

 

Sebelumnya, Persib juga umumkan rekrut Ciro Alves. Eks Persikabo 1973 itu gabung dengan kontrak dua tahun plus opsi perpanjangan satu musim.

"Ya, akhirnya saya bisa bergabung dengan Persb. Ini adalah salah satu klub terbesar di Indonesia dengan manajemen yang sangat baik dan punya suporter luar biasa. Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim ini," kata Ciro.

Bersama Persib, Ciro akan mengenakan nomor punggung 77. Angka 7 adalah favoritnya dan dengan nomor punggung itu ia akan berjuang memberikan kontribusi maksimal terhadap tim Pangeran Biru. Targetnya adalah untuk membawa tim menjadi juara di Liga 1 musim depan.

"Saya memilih nomor punggung 77. Nomor favorit saya sebenarnya adalah 7. Tapi ada pemain lain yang sudah memakainya. Ini bukan masalah dan tidak akan memengaruhi penampilan. Saya akan tetap memberikan penampilan maksimal untuk PERSIB di setiap pertandingan," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Rombak Total

 

Persib melakukan perombakan total dalam skuat untuk musim depan. Tiga pemain terbaru yang meninggalkan Persib yaitu Puja Abdillah, Ardi Idrus dan Muhamad Rashid.

Persib dengan demikian bakal menggunakan banyak pemain baru. Nama-nama baru diprediksi bakal kembali hadir untuk memperkuat Persib musim depan.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.