Sukses

Cerita di Balik Transfer Ciro Alves ke Persib: Deal Jam 4 Pagi

Liputan6.com, Bandung - Cerita menarik menyertai perekrutan Ciro Alves di bursa transfer jelang musim kompetisi baru. Penyerang asal Brasil itu resmi berseragam biru Persib Bandung, Rabu (13/4/2022) pagi.

Rampungnya kontrak Ciro di Persib sebagaimana diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, justru baru terjadi pada dini hari.

“Baru semalam jam 4 pagi resminya, kan dia di Brasil,” kata Teddy.

Namun, untuk proses negosiasi sendiri sudah berlangsung sejak empat hari ke belakang. Komunikasi pun berlangsung intens.

“Dari hari Minggu, Senin, Selasa, Rabu, ya empat hari (negosiasi),” ucapnya.

Teddy mengaku hampir tidak menemukan kendala selama proses negosiasi dengan Ciro. Hanya saja proses negosiasi tetap harus ditempuh sebagai mekanisme dalam upaya mendatangkan pemain baru.

Selain itu, pemain yang dibidik juga menjadi target buruan tim lain. Sehingga butuh waktu untuk melakukan pertimbangan klub mana yang dipilih.

“Bukan kendala, karena pada setiap rekrutmen pemain pasti ada proses, ada negosiasi, ada klub-klub lain yang berminat juga kan. Jadi, semuanya adalah proses pendekatan dan akhirnya si pemain yang akan memilih dari beberapa banyak pilihan ya mereka yang akan menentukan ke mana,” cetusnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kontrak 2 Tahun Opsi Perpanjangan

Bersama Persib, Ciro Alves akan diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Teddy menyebut bahwa keputusan untuk merekrut pemain yang musim lalu memperkuat Persikabo 1973 itu dan kontrak yang disodorkan berdasarkan masukan pelatih.

“Kontraknya Ciro dua plus satu. Alasannya karena punya potensi dan itu atas rekomendasi tim pelatih, semua sudah dipertimbangkan,” katanya.

3 dari 3 halaman

Peringkat