Sukses

Luka Modric: Real Madrid Bangkit dari Kematian untuk Singkirkan Chelsea di Liga Champions

Sempat tertinggal 0-3 dari Chelsea, Real Madrid bangkit dan mencetak dua gol balasan untuk merebut tiket semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Luka Modric memuji comeback ajaib timnya untuk menyingkirkan Chelsea pada perempat final Liga Champions. Los Blancos lolos ke semifinal setelah unggul agregat 5-4 atas The Blues.

Menjamu Chelsea pada leg kedua perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (13/4/2022) dini hari WIB, Real Madrid sebenarnya punya modal bagus. Skuad racikan Carlo Ancelotti menang 3-1 atas Chelsea pada leg pertama.

Tetapi, Real Madrid harus tertinggal tiga gol terlebih dahulu dari Chelsea. Mason Mount membawa wakil Inggris tersebut unggul di menit ke-15 usai memanfaatkan umpan Timo Werner.

Babak kedua baru berjalan enam menit, Antonio Rudiger membuat Chelsea ungguk 2-0. Gol Timo Werner pada menit ke-75 menambah keunggulan tim tamu sehingga agregat menjadi 4-3 untuk Chelsea.

Tapi, Real Madrid bangkit dan mencetak gol pada menit ke-80 setelah Rodrygo menyelesaikan umpan luar biasa Luka Modric. Hingga akhirnya sundulan Karim Benzema pada perpanjangan waktu atau menit ke-96 membuat laga berakhir dengan skor 2-3.

Meski Chelsea memenangkan leg kedua, Los Blancos yang lebih berhak lolos ke semifinal karena unggul agregat 5-4.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Luka Modric

Luka Modric mengaku Real Madrid sangat tertekan di babak kedua setelah tertinggal tiga gol. Tapi, pengalaman bermain di pertandingan besar telah menyelamatkan raksasa Spanyol tersebut.

"Malam ini tidak bisa dipercaya. Kami mati sampai akhirnya kami mencetak gol dan kembali ke sana," katanya seperti dikutip dari BT Sport.

"Saya tidak berpikir kami bermain buruk tetapi mereka memanfaatkan peluang mereka."

"Tapi, kami tidak menyerah. kami terus percaya dan berjuang dan pada akhirnya kami mencetak dua gol hebat.Kami menunjukkan karakter yang hebat dan para penggemar di dalam stadion sangat membantu kami," tutur gelandang asal Kroasia.

"Pengalaman memainkan peran penting dalam Liga Champions dan kami membutuhkannya malam ini karena Chelsea adalah salah satu tim terberat yang harus dihadapi di Eropa."

 

3 dari 3 halaman

Tunggu lawan

Real Madrid masih menunggu lawan di semifinal. Los Blancos kemungkinan akan menghadapi Manchester City atau Atletico Madrid yang baru bertanding Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Pada leg pertama di Etihad Stadium, Manchester City menang 1-0 atas Atletico. Adapun leg kedua akan digelar di markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano.

Luka Modric pun ditanyai tentang siapa yang ingin dihadapi di semifinal, Manchester City atau Atletico Madrid? Tapi, pemain berusia 36 tahun itu mengklaim bahwa dia tidak memiliki preferensi.

Real Madrid kini kembali fokus mengejar gelar Liga Spanyol. Pasukan Carlo Ancelotti bakal menghadapi Sevilla, akhir pekan ini, sebelum leg pertama semifinal Liga Champions pada 27 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.