Sukses

Persebaya Kembali Kehilangan Pemain Bintang, Giliran Alie Sesay Pamit

Persebaya kembali harus merelakan pemain bintang hengkang dan tak memperkuat Bajul Ijo lagi di musim depan.

Liputan6.com, Surabaya- Persebaya Surabaya kembali kehilangan pemain bintang untuk Liga 1 musim depan. Kali ini, Bajul Ijo berpisah dengan bek asing asal Sierra Leone, Alie Sesay.

Pemain yang pernah memperkuat Leicester City ini dipastikan tak lagi memperkuat tim pada Liga 1 musim mendatang.

Seperti dikutip akun @officialpersebaya, Kamis (7/4/2022), tim dan menajamen mengucapkan terima kasih terhadap pemain yang pernah memperkuat Leicester City tersebut.

"Terima kasih Alie Sesay telah menjaga pertahanan Persebaya selama satu musim ini," tulis akun Instagram Persebaya sembari memosting foto sang pemain bertuliskan “Thank You The Be4st”.

Selain itu, pada caption juga ditulis bahwa Persebaya akan selalu mengenang jasa Alie Sesay yang sudah membawa tim berada di peringkat lima Liga 1 musim kompetisi 2021/2022.

"Jasamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah panjang Persebaya. Semoga sukses untuk karir ke depan. Once green always green (sekali hijau tetap hijau). Salam satu nyali,” tulis caption tambahan di akun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Pernah di Indonesia

Alie Sesay merupakan pemain kelahiran 25 Juli 1993 yang bergabung dengan skuad “Bajol Ijo” pada Juni 2021. Dia termasuk pemain asing yang baru pertama kali main di Liga 1 sebelumnya.

Saat ini, Ali Sesay belum memberi tahu akan main di mana musim mendatang. Namun, beredar kabar ia akan mengikuti jejak Bruno Moreira bermain di salah satu klub Eropa.

Kepergian Alie Sesay memastikan bahwa empat pemain asing Persebaya keseluruhannya hanya bermain satu musim, bahkan nama Jose Wilkson hanya setengah musim membela tim karena dipinjamkan ke Persela dan diganti oleh Valpoort.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Meski hanya semusim, namun Alie Sesay mampu menunjukkan penampilan berkualitasnya dan terbukti menjadi satu di antara sebelas pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Tak hanya Alie Sesay, dua pemain Persebaya lainnya yang masuk skuad “Best XI of the Season” BRI Liga 1 2021/2022 adalah Taisei Marukawa dan Samsul Arif Munip. Meski begitu satu per satu pemain bintang di Persebaya itu pergi.

 

4 dari 5 halaman

Pemain Baru

Masih dari akun resmi Persebaya, klub asal Surabaya ini juga sudah mendatangkan dua pemain baru. Salah satunya bek asing Leo Silva Lelis.

Selain itu ada juga M Zaenuri dan Andre Oktaviansyah yang direkrut dari Persela dan Persikabo 1973.

"Pastinya kami sudah melakukan usaha untuk mempertahankan pemain. Tapi semua kembali ke pemain. Saya sadar pemain saya banyak yang meminati," ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.