Sukses

Ten Hag Latih MU, Maguire Terancam Digantikan Anak Emasnya

Dengan bergabungnya Ten Hag, Maguire makin terancam di tim utama MU. Ten Hag akan membawa bek kesayangannya.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag kini menjadi kandidat terkuat manajer Manchester United musim depan. Kehadiran Ten Hag bisa mengancam posisi bek tengah yang juga kapten tim Harry Maguire.

Ten Hag diyakini sudah bersiap meninggalkan Ajax untuk menukangi MU mulai musim 2022/2023. Pria plontos itu bahkan sudah belajar bahasa Inggris.

MU sendiri diperkirakan akan mengumumkan manajer baru untuk musim depan pada akhir April 2022. Setan Merah tidak akan melanjutkan caretaker Ralf Rangnick.

Jika akhirnya jadi dipakai MU musim depan, Erik Ten Hag sudah punya beberapa rencana. Yang paling utama dan diprioritaskan adalah merekrut pemain kesayangannya di Ajax, bek Jurrien Timber.

De Telegraaf melaporkan Ten Hag sudah memberitahu pengurus MU untuk juga membawa Timber ke Old Trafford jika ingin memakai jasanya sebagai pengganti Rangnick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Timber

Ten Hag nampaknya sangat membutuhkan Timber untuk menambal lubang di lini belakang MU. Pertahanan The Red Devils begitu lemah musim ini.

Bila Timber sampai direkrut Ten Hag ke MU, posisi Maguire bakal terancam. Timber tentu akan jadi pilihan utama Ten Hag menemani Raphael Varane di jantung pertahanan MU.

3 dari 5 halaman

Maguire

Maguire saat ini sedang jadi sorotan karena performa buruknya. Eks pemain Leicester City itu kerap membuat blunder yang mengakibatkan MU menelan kekalahan.

Timber baru berusia 20 tahun, namun sudah jadi pemain andalan Ten Hag di Ajax. Musim ini Timber telah tampil 33 kali bersama Ajax di berbagai ajang.

4 dari 5 halaman

Harga Timber

Pemuda Belanda itu bisa didapat MU dengan harga tak terlalu mahal. Pasalnya kontrak Timber di Ajax tinggal tersisa dua musim lagi.

MU juga punya koneksi yang sangat baik dengan Ajax. Eks kiper MU Edwin van der Sar merupakan petinggi Ajax saat ini.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.