Sukses

Mengenal Indra Muhammad, Pemenang Kontes Tembakan 3 Poin di IBL All Star 2022

Simak profil Indra Muhammad, pemenang konten tembakan 3 poin di IBL All Star 2022

Liputan6.com, Jakarta Bintang Bima Perkasa Jogja, Indra Muhammad berhasil menjadi pemenang IBL All Star 2022 Three Points Contest mengalahkan Andakara Prastawa dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta. 

Pertandingan yang dilaksanakan di Hall Basket Senayan, Kamis (31/3/2022) ini merupakan kemenangan perdana bagi pemain berusia 27 tahun ini.  

Pada babak pertama, Indra hanya mencetak 16 poin dalam waktu 60 detik. Sementara, Prastawa yang sudah sering mengikuti kontes tembakan tiga angka ini berhasil mencetak 18 poin. 

Dengan hasil ini, Indra berhasil melaju ke babak final bersama Prastawa dan Andre Rorimpandey dari NSH Mountain Gold Timika yang berhasil mencatatkan 14 poin di babak pertama. 

Dalam partai puncak, Indra berhasil menjadi juara tembakan tiga angka di IBL Tokopedia 2022 dengan mencatatkan hasil 15 poin selisih 1 poin dengan Prastawa dengan total 14 poin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Dipanggil Timnas Basket Indonesia

Pemain kelahiran 27 tahun ini merupakan salah satu pemain yang sempat dipanggil PP Perbasi untuk mengikuti Pelatnas jelang Kualifikasi Window II Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. Sayangnya, dia tidak terpilih oleh Rajko Taroman untuk diterbangkan ke Arab Saudi. 

Namun, itu bukan kali pertama dia dipanggil ke Pelatnas. Saat masih membela Pacific Caesar Surabaya, Indra berhasil dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas Basket Indonesia SEA Games 2019. Dia juga tidak tepilih pada seleksi tersebut. 

Jika diliat dari penampilan Indra Muhammad di IBL Tokopedia 2022, penampilan Indra menurun karena dia hanya berhasil mencetak 8.39 poin per game (PPG) selama babak reguler IBL 2022. 

Padahal jika dibandingkan dengan IBL 2021, Indra berhasil tampil gemilang dengan torehan 13,84 PPG. Saat itu dia menjadi pilar dari Bima Perkasa yang berhasil menembus play-off. 

3 dari 3 halaman

Tidak Masuk Play-Off

Bima Perkasa Jogjakarta klub yang menaungi Indra Muhammad ini, tidak berhasil lanjut ke babak play-off IBL Tokopedia 2022 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022. Klub asuhan Kartika Siti, satu-satunya pelatih perempuan di IBL ini hanya mengumpulkan 25 poin selama musim reguler IBL. 

Bima Perkasa Jogja berada di posisi terbawah papan klasemen IBL Tokopedia selisih 2 poin dengan tim baru Evos Thunder Bogor yang berada di posisi ke-15 dengan torehan 27 poin. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.