Sukses

Daftar 8 Tim yang Lolos ke Babak Play-Off IBL Tokopedia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Liga Bola Basket Indonesia (IBL) sudah mencapai babak penyisihan akhir. Kedelapan tim yang akan melaju ke babak play-off sudah dapat terlihat dari total perolehan poin pada klasemen IBL Tokopedia 2022. 

Per 28 Maret 2022, sudah dapat dipastikan tim yang masuk ke babak play-off, namun seluruh tim harus menunggu hingga akhir musim reguler untuk menentukan peringkat klasemen. 

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil menduduki puncak klasemen dengan mengumpulkan total 40 poin yang disusul oleh Satria Muda Pertamina Jakarta dengan torehan 39 poin. 

Salah satu klub yang juga lolos ke play-off adalah tim milik Raffi Ahmad, Rans PIK Basketball. Christian Gunawan dan kawan-kawan menduduki posisi ke-8 dengan 32 poin. Rans PIK Basketball pun menjadi satu dari 4 tim baru yang berhasil melaju ke babak play-off. 

2 dari 3 halaman

Masih Bermain

Pada gelaran IBL Tokopedia 2022 hari terakhir yang dilangsungkan di Hall Basket Senayan, Rabu (30/3/2022) ini terdapat 5 dari 8 tim yang masih akan bertanding untuk menentukan posisi klasemen. 

Satria Muda Pertamina akan menghadapi Tangerang Hawks yang menduduki posisi ke-13 pada klasemen IBL. Sementara itu, West Bandits harus menantang klub asal Surabaya, Pasific Caesar Surabaya. 

Tak hanya itu, posisi ketiga klasemen IBL, Prawira Bandung akan ditantang oleh NSH Mountain Gold Timika. Setelah pertandingan tersebut terdapat 2 klub yang sudah mengamankan poisis di babak play-off, yakni Dewa United Surabaya melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. 

3 dari 3 halaman

Daftar 8 Tim yang Lolos Play-Off IBL Tokopedia 2022

- Pelita Jaya Bakrie Jakarta

- Satria Muda Pertamina Jakarta

- Prawira Bandung

- NSH Mountain Gold Timika

- Amartha Hangtuah Jakarta

- West Bandits Compihar Solo 

- Dewa United Surabaya

- Rans PIK Basketball 

Penulis: Jesslyn Koesman