Sukses

Bintang Liga Inggris Ogah Gabung MU, Pilih ke Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Buruknya prestasi Manchester United membuat mereka akan kesulitan mendapatkan pemain incarannya. Setelah Declan Rice, bintang Liga Inggris lain Raphinha juga ogah pindah ke MU musim depan.

Raphinha menjadi salah satu pemain yang bersinar di Liga Inggris 2021/2022 meski klubnya Leeds United terpuruk di papan bawah. Pemuda asal Brasil itu rajin mencetak gol dan memberi assists.

Kehebatan Raphinha membuat banyak klub tertarik merekrutnya. MU salah satu klub yang awalnya dilaporkan begitu meminati pemuda Brasil itu.

MU memburu Raphinha karena butuh pemain sayap baru. Pasalnya Mason Greenwood kemungkinan diputus kontrak setelah tersandung masalah hukum sejak awal tahun 2022.

Namun MU harus gigit jari, Raphinga ogah pindah ke Old Trafford setelah melihat kinerja tim musim ini yang terancam tak lolos ke Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Barcelona

Sport melaporkan Raphinha sudah membuat keputusan soal klubnya musim depan. Raphinga ingin bergabung ke Barcelona ketimbang MU.

Raphinha sudah memberitahu kepada agennya Deco untuk melakukan segalanya mengamankan kepindahannya ke Barcelona di musim panas 2022.

3 dari 5 halaman

Main di Liga Champions

Pemuda 25 tahun itu merasa saatnya sudah tiba untuk pindah ke klub besar. Dia merasa sudah layak membela Barcelona. Raphinha ingin merasakan main di Liga Champions.

Raphinha tergiur dengan perkembangan Barcelona akhir-akhir ini yang begitu positif bersama Xavi Hernandez. Barca kini sudah berada di urutan tiga klasemen La Liga.

4 dari 5 halaman

Tawaran

Barcelona sendiri juga berminat kepada Raphinha. Mereka kabarnya sudah melayangkan tawaran pertama kepada Leeds senilai 35 juta poundsterling.

Raphinha dibidik Barcelona untuk menggantikan posisi Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu belum memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim nanti.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Barcelona
  • Raphinha
  • Berita Bola