Sukses

Dipecundangi Barcelona di El Clasico, Real Madrid Darurat Striker

Kekalahan dari Barcelona di El Clasico Liga Spanyol menunjukkan perlunya ada perubahan radikal di lini serang Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kekalahan Real Madrid 0-4 dari Barcelona pada laga El Clasico Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin, 21 Maret 2022, membuktikan adanya masalah. Yang paling kentara adalah ketergantungan pada Karim Benzema di lini serang.

Tanpa No.9, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memainkan Luka Modric sebagai penyerang tengah palsu. Dia diapit Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Eksperimen tersebut tidak berhasil. Bahkan, Los Blancos nyaris tidak menciptakan apa pun di lini pertahanan Barcelona.

Meski dikritik, kenyataannya Ancelotti tidak memiliki banyak pilihan lain. Tanpa Karim Benzema, dan dengan Rodrygo di depan Marco Asensio dalam susunan pemain melawan Barcelona, ahli strategi asal Italia tidak memiliki striker tajam.

Eden Hazard empat kali berturut-turut menjadi pemain pengganti tanpa bermain. Sementara Gareth Bale tidak masuk skuad karena masalah punggung.

Luka Jovic tidak diperhitungkan. Sedangkan Mariano Diaz tidak memberi dampak saat dimainkan pada babak kedua.

Karena itu, kekalahan dari Barcelona menunjukkan perlunya ada perubahan radikal di lini serang Real Madrid.

Simak klasemen Liga Spanyol di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mbappe

Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid musim panas ini. Bintang timnas Prancis itu telah berulang kali menolak memperbarui kontraknya di Paris Saint-Germain.

Tidak ada yang meragukan Mbappe akan pindah ke ibu kota Spanyol. Striker berusia 23 tahun tersebut bakal membuat serangan Madrid ke level yang lebih tinggi.

 

3 dari 5 halaman

Erling Haaland

Selain Mbappe, Real Madrid juga berminat mendatangkan Erling Haaland. Striker Borussia Dortmund tersebut merupakan harapan besar Los Blancos di lini serang.

Namun, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan pemain timnas Norwegia itu. Wajar Haaland diperebutkan kedua tim tersebut karena telah mencetak 80 gol dalam 82 laga untuk Dortmund.

 

4 dari 5 halaman

Masalah dana

Untuk mendapatkan Mbappe dan Haaland, Real Madri terbentur masalah keuangan. Karena itu, raksasa Liga Spanyol ini sedang mencoba menyeimbangkan pembukaannya untuk rencana dua saga transfer tersebut.

Untuk melakukannya, Real Madrid akan mengurangi tagihan gaji sejumlah pemain penting yang kontraknya bakal berakhir. Selain itu, Los Blancos juga melepas pemainnya yang hampir tidak berkontribusi, seperti Hazard, Jovic, dan Mariano.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.