Sukses

Marc Marquez Diplopia Usai Terjatuh di MotoGP Mandalika 2022, Adiknya Kirim Pesan Menyentuh

Alex Marquez mengirimkan pesan dukungan untuk kakaknya yang mengalami diplopia pada Selasa (22/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami diplopia atau gangguan penglihatan ganda. Dia divonis menderita diplopia setelah tiba di Spanyol usai terjatuh pada sesi pemanasan MotoGP Mandalika 2022. 

Setelah mendengar hal tersebut, Alex Marquez sang adik pun mengirimkan pesan dukungan pada Marc Marquez agar bisa kembali pulih. Hal ini terlihat pada cuitannya yang disertai foto dengan kakaknya di Twitter @alexmarquez73. 

Dia mengunggah foto dengan kakaknya yang sedang tersenyum ditambah dengan pesan dukungan untuk pembalap Repsol Honda itu. 

“Kamu akan kembali dengan senyum terbaikmu,” tulis Alex Marquez pada akun Twitternya, Selasa (22/3/2022). 

Sebelumnya, Marc Marquez sempat mengalami kecelakan hebat dalam sesi pemanasan jelang MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20/3/2022). Saat itu, Marc Marquez mengalami highside yang membuatnya terlempar sekaligus membuat motor Honda RCV213V itu hancur. 

Setelah itu, Marquez pun sempat dibawa ke rumah sakit Mataram, Lombok untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Tak lama setelahnya, dia kembali ke area Sirkuit Mandalika. Namun, pembalap kebangsaan Spanyol itu dinyatakan tidak dapat ikut serta dalam seri kedua MotoGP setelah mengalami gegar otak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan

Dilansir dari situs MotoGP, kecelakaan Marc Marquez di Sirkuit Mandalika merupakan salah satu kecelakan terburuk yang pernah terjadi dalam MotoGP. 

“Apa yang bisa saya katakan? Ini bukan akhir pekan kami, kami telah berjuang dan memiliki masalah sejak awal. Itu adalah kecelakaan yang sangat besar dalam pemanasan pagi ini, mungkin salah satu yang terbesar yang pernah saya alami,” ujar Marquez dilansir dari MotoGP.com

“Saya pergi ke rumah sakit setempat dan sementara ini tidak ada masalah serius. Diputuskan bahwa saya tidak boleh balapan. Tentu saja ini hal yang disayangkan, tetapi itu merupakan keputusan terbaik,” sambung Marquez.

3 dari 4 halaman

Agenda Selanjutnya Pembalap

Para pembalap akan melakoni seri ketiga dari MotoGP di Argentina yang akan dilangsungkan Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (4/4/2022) mendatang. 

Sejauh ini, Marc Marquez belum dipastikan apakah dapat bertanding di MotoGP Argentina atau tidak. 

Penulis: Jesslyn Koesman

4 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.