Sukses

Mulai Membaik, Barcelona Pede Rebut Pemain Incaran MU

Barcelona optimistis bisa mendapatkan salah satu pemain incaran MU di musim panas 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan akan menyalip Manchester United dalam perburuan sayap Leeds United Raphinha. Barca pede memenangi persaingan seiring membaiknya kinerja klub.

Raphinha kabarnya menjadi salah satu incaran utama Barcelona di musim panas 2022, selain mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland.

Dua direktur Barcelona Jordi Cruyff dan Mateo Alemany yang begitu mengidamkan Raphinha bergabung ke Nou Camp musim depan.

Sport melaporkan Barcelona sudah melayangkan penawaran pertama untuk pemain asal Brasil tersebut. Barca siap membayar 35 juta euro.

Kesepakatan personal kabarnya sudah tercapai. Kini Cruyff dan Alemany sedang melakukan negosiasi lanjutan dengan agen sang pemain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dembele

Barcelona menyiapkan Raphinha sebagai pengganti Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu kontraknya di Barcelona habis akhir musim ini.

Dembele belum juga mau menyepakati kontrak baru. Eks pemain Dortmund itu diyakini akan memilih cabut di musim panas 2022.

3 dari 5 halaman

MU

Sebelum dibidik Barcelona, Raphinha sempat dikaitkan dengan MU. Setan Merah meliriknya untuk mengisi kekosongan posisi Mason Greenwood yang terkena masalah hukum.

Namun prestasi apik Barcelona di bawah komando Xavi Hernandez membuat mereka pede bisa mengalahkan MU. Saat ini MU justru terpuruk dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

4 dari 5 halaman

Sentuhan Xavi

Performa Barcelona memang mulai melesat lagi sejak dipegang Xavi. Blaugrana sukses menang terus akhir-akhir ini.

Akhir pekan kemarin Ferran Torres dan kawan-kawan bahkan mencukur rival abadinya Real Madrid empat gol tanpa balas di Stadion Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphinha

  • Berita Bola