Sukses

Hasil Final All England 2022: Bungkam Daddies, Fikri/Bagas Gores Dongeng Indah

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melengkapi dongeng dengan menjuarai All England 2022. Fikri/Bagas menaklukkan unggulan dua sekaligus senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Liputan6.com, Birmingham - Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana melengkapi dongeng dengan menjuarai All England 2022. Fikri/Bagas menaklukkan unggulan dua sekaligus senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Pada debut di turnamen, Fikri/Bagas membawa pulang trofi setelah menang 21-19, 21-13 dalam 36 menit di Arena Birmingham, Minggu (20/3/2022). Ini menjadi gelar kedua mereka setelah Hyderabad Open 2019.

Fikri/Bagas tampil menyerang sejak awal final. Menggunakan tenaga muda, mereka mayoritas dalam keadaan memimpin.

Namun, Ahsan/Hendra juga punya keunggulan berupa pengalaman. Daddies bisa beberapa kali menyamakan skor dan balik memimpin 19-18. Namun, Fikri/Bagas mampu mencetak tiga poin beruntun untuk merebut gim pertama.

Cerita berbeda hadir di gim kedua. Ahsan/Hendra mengambil inisiatif dan unggul 8-4. Namun, serangkaian kesalahan membuat Fikri/Bagas merebut tujuh poin beruntun untuk memimpin di interval.

Di sini Ahsan mendapat perawatan atas cedera yang mengganggunya sepanjang All England 2022. Bersama Hendra, dia coba menandingi Fikri/Bagas.

Namun, pasangan muda Indonesia ini tidak terbendung. Ahsan/Hendra jadi korban teranyar mereka usai menaklukkan juara dunia 2021 Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan peringkat satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar ke-49

Capaian Fikri/Bagas memastikan Indonesia merebut gelar keenam dalam tujuh edisi terakhir All England. Satu-satunya kegagalan terjadi pada 2021 ketika tim Indonesia dipaksa mundur akibat protokol kesehatan.

Total Indonesia sudah mengoleksi 49 gelar All England dan berada di peringkat empat klasemen negara tersukses.

3 dari 4 halaman

Infografis

4 dari 4 halaman

Infografis 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.