Sukses

Hasil Real Madrid vs Sociedad: Los Blancos Pesta Gol

Real Madrid meraih kemenangan telak ketika menjamu Sociedad di laga lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid meraih kemenangan penting di lanjutan La Liga, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. Los Blancos mencukur tamunya Real Sociedad 4-1 meski sempat tertinggal lebih dahulu.

Bertanding di kandang sendiri Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid tetap turun dengan kekuatan penuh meski sudah ditunggu Paris Saint Germain di Liga Champions.

Walau main dengan skuad terbaik, Real Madrid telat panas. Real Sociedad justru bisa unggul lebih dulu saat laga baru berjalan 10 menit.

Sociedad mencetak gol melalui penalti Mikel Oyarzabal. Wasit menunjuk titik putih setelah David Silva dilanggar Dani Carvajal di kotak terlarang.

Real Madrid mati-matian menekan Sociedad guna menyamakan kedudukan secepatnya. Namun gol balasan baru tercipta pada menit 40 melalui pemain muda Eduardo Camavinga. Pemuda Prancis itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Dua menit kemudian Madrid mencetak gol lagi lewat Karim Benzema. Tapi dianulir wasit karena off-side.

Di menit 43, Real Madrid akhirnya benar-benar membalikkan keadaan. Gelandang Luka Modric menjebol gawang Sociedad lewat tembakan dari luar kotak penalti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Real Madrid semakin percaya diri dan terus memegang kendali permainan.

Tendangan bebas Casemiro hampir menambah keunggulan bila tidak digagalkan kiper Sociedad Alex Remiro.

Real Madrid makin menjauh di menit 75 melalui penalti Benzema. Penalti didapat akibat pelanggaran Elustando kepada Vinicius Jr.

Pesta Real Madrid ditutup oleh Marco Asensio pada menit 79. Asensio dengan baik menyelesaikan umpan tarik dari Carvajal.

3 dari 4 halaman

Makin Menjauh

Kemenangan ini membuat Real Madrid terus melesat di puncak klasemen La Liga. El Real mengoleksi 63 poin dari 27 laga, unggul delapan angka dari peringkat dua Sevilla.

Real Madrid juga sudah terpaut 18 poin dari rival abadinya Barcelona yang terdampar di posisi empat klasemen La Liga. Sociedad sendiri tertahan di urutan enam dengan 44 poin.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.