Sukses

Gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan Tak Ingin Numpang Lewat di Liga Jepang

Pratama Arhan tak ingin sekadar numpang lewat di Tokyo Verdy. Ia memasnag target menjadi pemain utama plus bisa meraih trofi di Negeri Sakura.

Liputan6.com, Jakarta Pratama Arhan tak ingin sekadar numpang lewat di Tokyo Verdy. Ia memasnag target menjadi pemain utama plus bisa meraih trofi di Negeri Sakura.

"Target jangka pendek pasti ingin menjadi pemain inti. Ingin main juga di J-League 1 dan menjuarai piala-piala yang ada di Jepang," kata Arhan dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (4/3/2022) WIB.

Seperti diketahui, Arhan resmi bergabung dengan Tokyo Verdy dari PSIS Semarang. Rencananya, bek kiri timnas Indonesia itu akan berangkat ke Jepang dalam tujuh hari ke depan.

Arhan menjadi pemain Indonesia keempat yang pernah mencicipi kompetisi Negeri Sakura. Sebelumnya ada Robby Darwis, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly yang pernah merumput di Jepang.

Arhan menambahkan, ia sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak dari Tokyo Verdy. Namun belum ada arahan khusus dari mereka.

Saat ini, Arhan mengaku fokus menyiapkan proses adaptasi. Ia ingin beradaptasi dengan cepat agar bisa segera bersaing di tim utama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Bahasa Jepang

Selain faktor teknis, faktor bahasa juga penting dalam beradaptasi. Arhan mengaku ia memang sudah ingin belajar Bahasa Jepang.

"Ini baru cari guru les, nanti online belajarnya," kata Arhan.

Lebih lanjut, Arhan juga mengaku sudah menonton beberapa pertandingan Verdy. Ia menilai klub barunya itu punya permainan yang bagus. "Saya senang kemarin mendapat hasil baik juga," kata Arhan.

3 dari 3 halaman

Minta Saran Shin Tae-yong

Di sisi lain, Arhan mengaku sering berkonsultasi dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ada dua pesan dari pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Coach Shin bilang selalu disiplin dan bertanggungjawab. Selalu memberikan yang terbaik," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy
    Pratama Arhan adalah pemain sepak bola berbakat asal Blora, Indonesia yang tergabung dalam klub J2 League Tokyo Verdy

    Pratama Arhan

  • Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.
    Pratama Arhan Alif Rifai adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Liga 1 PSIS Semarang.

    arhan

  • Tokyo Verdy adalah klub sepak bola profesional Jepang yang saat ini bermain di kompetisi J2 League.
    Tokyo Verdy adalah klub sepak bola profesional Jepang yang saat ini bermain di kompetisi J2 League.

    tokyo verdy

  • Liga Jepang