Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan Persebaya atas Arema FC, Samsul Arif Ukir Rekor Unik

Samsul Arif mencetak gol tunggal Persebaya Surabaya saat mengalahkan Arema FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Liputan6.com, Jakarta Samsul Arif menjadi pahlawan kemenangan Persebaya Surabaya saat berhadapan musuh bebuyutan, Arema FC pada lanjuatan BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/2/2022). Gol tunggal mantan pemain Persela Lamongan itu mengantar Bajul Ijo menang 1-0 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tampil sebagai pemain pengganti, Samsul memecah kebuntuan pada menit ke-79. Aksi individunya di dalam kotak penalti lawan dengan mengecoh dua pemain Arema akhirnya berbuah gol bagi timnya. Meski demikian, Samsul tidak melakukan selebrasi untuk menghormati mantan klubnya tersebut. 

Seperti diketahui, sebelum memperkuat Persebaya, Samsul merupakan pemain Singo Edan pada 2013- 2015. Samsul bahkan pernah menjebol gawang Persebaya saat menjadi pemain Singo Edan. 

Dikutip dari situs Wearearema.net, gol tersebut dibukukan Samsul saat Arema bertemu Persebaya di final Piala Gubernur Jatim 2013 lalu. Gol Samsul menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di Stadion Bumimoro Surabaya tersebut. Arema pun menang dengan skor 1-0. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momok untuk Arema

Sejak berseragam Persebaya, Samsul berubah menjadi momok bagi Singo Edan. Pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, mantan pemain Persibo Bonjonegoro itu juga ikut menyumbang satu gol pada pertandingan Persebaya Vs Arema, 6/11/2021. Saat itu gol Samsul lahir pada menit ke-37 sekaligus memperkecil ketertinggalan dari Arema menjadi 2-1. Laga ini berkesudahan tanpa pemenang 2-2. 

"Kami sangat bersyukur atas hasil ini, meski di awal-awal babak pertama sempat mengalami sedikit kesulitan karena mereka punya pertahanan yang bagus. Di babak kedua, kami sedikit mendominasi pertandingan. Alhamdulillah kami bisa cetak gol," kata Samsul usai pertandingan. 

"Ini tiga poin yang sangat berharga, karena kami bisa bersaing lagi di tangga juara," bebernya.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persebaya

Kemenangan atas Arema membuat Persebaya kini berada di urutan kelima klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 51 poin dari 27 laga. Sementara Arema masih berada di puncak dengan 55 poin. 

Lihat klasemen lengkap BRI Liga 1 2021/2022 pada halaman selanjutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.