Sukses

Persiapan SEA Games 2022 Vietnam, Atlet Renang Indonesia Uji Coba ke Singapura

Atlet Renang Indonesia akan uji coba ke Singapura untuk persiapan Sea Games 2022, Hanoi, Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Atlet renang Indonesia akan melakukan uji coba ke Singapura untuk mempersiapkan SEA Games 2022, Hanoi, Vietnam yang akan digulir pada 12-13 Mei mendatang. 

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) akan mengirim atlet ke Singapura untuk mengikuti Singapore National Age Group (SNAG) Championship pada 17-21 Maret. 

Namun, sebelum dikirimkan ke negara singa, PRSI akan menggelar seleksi akhir untuk menentukan atlet yang turun dalam pesta olahraga dua tahunan dan terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Dilansir dari antaranews.com, PRSI akan melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan time trial untuk atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Pelatih tim renang Indonesia asal Australia, Michael Piper akan melihat catatan waktu pada setiap setiap nomor dan jarak pada simulasi lomba. Tak hanya itu, simulasi lomba juga akan dihadiri oleh Harlin E. Rahardjo selaku Wakil Ketua Umum PB PRSI dan Sekretaris Jenderal PB PRSI Ali Patiwiri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simulasi Lomba Time Trial

Beberapa atlet akan mengikuti time trial ini adalah Glen Victor Sutanto, I Gede siman Sudartawa, Gagarin Nathaniel Yus, Aflah Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, Joe Aditya, Andi Muhammad Nurizka, dan Erick Ahmad Fathoni. 

Selain itu, juga terdapat Reza Bayu Prasetyo, Patricia Yosita, Azzahra Permatahani, A.T. Vannesae Evato, Flairene Candrea, dan Angel Gabriele Yus. 

“Dengan melakukan time trial rutin ini akan menjadi uji coba untuk menilai kemajuan yang telah dicapai atlet selama berlatih di pelatnas. Time trial ini juga akan melihat kelemahan dari perenang untuk segera bisa diperbaiki secepatnya. Kegiatan ini juga dapat memperkuat kebersamaan dan kekompakan tim,” kata Harlin yang menyebut bakal melakukan kegiatan ini setiap dua pekan sekali. 

3 dari 3 halaman

Tim Renang Pada SEA Games 2019

Pada tahun sebelumnya, tim renang berada di posisi keenam dalam perolehan medali dengan hanya meraih satu emas, enam perak, dan tujuh perak di Filipina. Medali emas satu-satunya disumbangkan oleh I Gede Siman Sudartawa yang turun pada nomor 50 meter gaya punggung putra. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.