Sukses

Persiapan Kualifikasi FIBA World Cup 2023, Timnas Basket Indonesia Panggil 21 Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Basket Indonesia merilis 21 nama pemain putra yang akan mengikuti training camp atau pemusatan latihan (TC) di Gelora Bung Karno, Jakarta. Timnas Basket akan mengikuti kualifikasi Window II FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Arab Saudi mulai dari 24 hingga 27 Februari. 

"PP Perbasi memanggil beberapa pemain untuk persiapan lanjutan Kualifikasi FIBA World Cup Windows 2 yang akan digelar 24 Februari di Arab Saudi dan 27 Februari di Jordan," bunyi keterangan pada akun resmi Timnas Basket Indonesia. 

Pemusatan latihan  semula akan dilangsungkan setelah seri III IBL Tokopedia 2022 yang dijadwalkan pada 10-16 Februari 2022. Namun, adaya pemberhentian liga sampai awal maret, maka TC pun ikut berubah. 

Kali ini, daftar pemain yang dipanggil ke Timnas Basket Indonesia tidak hanya berasal dari pemain kompetisi Indonesia Basket League (IBL). Timnas basket Indonesia juga diperkuat pemain yang ada di luar negeri seperti Lester Prosper, Brandon Jawato, dan Agassi Goentara. Ketiganya sudah tiba di Jakarta dan akan memperkuat Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Windows Pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023

Pada windows pertama, timnas Indonesia kalah dua kali dalam pertandingan yang digelar di Zouk Mikael Arena, Lebanon, pada penyisihan grup C. 

Timnas Indonesia kalah dengan skor 38-96 pada laga pertama kualifikasi FIBA World Cup 2023. Pada laga kedua, timnas Indonesia juga mengalami kekalahan dengan skor 64-110. Hasil ini membuat Indonesia berada di posisi keempat grup c dengan poin 2.

Sementara itu, Lebanon berada di puncak klasemen dengan menoreh 4 poin. Sedangkan Arab Saudi dan Jordania berada di urutan kedua dan ketiga dengan meraih 3 poin. 

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Kualifikasi World Cup 2023 Windows 2

Daftar pemain: 

Abraham Grahita, Agassi Goantara, Aldy Izzatur, Ali Bagir, Andakara Prastawa, Arki Wisnu, Brandon Jawato, David Nuban, Hardianus Lakudu, Ikram Fadhil, Indra Muhammad, Juan Laurent, Kevin Yonas, Kelvin Sanjaya, Lester Prosper, Muhammad Arighi, Sandy Ibrahi, Putu Pande, Vincent Kosasih, Widyanta Teja, dan Yudha Saputra. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS